|

1.722 Personil Polda Sumut Diberi Kenaikan Pangkat

Kali Dibaca
Upacara kenaikan pangkt di Mapoldasu,
Mediaapakabar.com-Mapolda Sumut memberikan kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2019 kepada sejajaran Poda Sumut sebanyak 1.722 personil terdiri dari 298 perwira (Kombes 1, AKBP 24, Kompol 33, AKP 11, Iptu 203 dan Ipda 26, Bintara dan Tamtama 1.381 (Aiptu 14, Aipda 310, Bripka 234, Brigpol 90, Briptu 732 dan Bharatu 1).

Sementara untuk kenaikan pangkat jumlah perwira 63, yakni AKBP ke Kombes 1, yaitu Kombes Pol Yofie Girianto Putro, (Kabid Propam Polda Sumut), Kompol ke AKBP 20 (6 Reg dan 14 Abdi), AKP ke Kompol 17 (10 Reg, 7 Abdi), Iptu ke AKP tidak ada, Ipda ke Iptu 21 (21 Reg), ke Ipda (Pengabdian) 3 dan Bintara, Tamtama berjumlah 438 terdiri dari ke Aiptu 4, ke Aipda 108, ke Bripka 81, ke Brigpol 12, ke Briptu 232 dan Bharatu 1.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengucapkan selamat kepada Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Yofie Girianto Putro karena naik pangkat setingkat dari AKBP.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian yang saudara lakukan membawa kebahagiaan dan semangat baru,” katanya, Jumat (4/1/2019).

Jendral bintang dua ini berharap kenaikan pangkat menjadi motivasi untuk meningkatkan profesionalitas dalam kepercayaan publik terhadap kinerja Polri memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak yang melekat pada setiap anggota, tapi merupakan reward dari pimpinan berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditentukan,”ujar mantan Wakapolda Sumut ini.

Orang nomor satu di Polda Sumut itu menyatakan kenaikan pangkat merupakan anugerah yang harus disyukuri dengan sikap tanggung jawab yang lebih dari sebelumnya serta terus berupaya meningkatkan etos kerja dan kualitas kinerja dimanapun bertugas.

“Kenaikan pangkat yang saudara terima merupakan anugerah dan penghargaan dari institusi, sehingga saudara memang pantas dan layak untuk diberikan. Kenaikan pangkat ini harus diikuti dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya,” tegas Kapolda. (*/zih)








Komentar

Berita Terkini