Wakil Walikota Bengkulu Berkunjung Ke Pemko Medan

| Sabtu, 15 Desember 2018 | 15.33 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Wakil Walikota Medan saat pertemuan dengan rombongan Wakil Walikota Bengkulu di ruang kerja, Jumat (14/12/2018). (Ist)
Mediaapakabar.com- Wakil Wali Kota Medan menerima kunjungan Wali Kota Bengkulu beserta rombongan di Balai Kota Medan pada Jumat (14/12/2018). Selain mempererat tali silaturahmi, kunjungan dilakukan  dalam rangka menjalin kerjasama dengan Pemko Medan. 

Di samping itu juga untuk mengundang Wali Kota Medan menghadiri  HUT  ke-300 Kota Bengkulu pada 17 Maret 2019. 
Melalui kunjungan ini,  Helmi Hasan, Wakil Walikota Bengkulu berharap dapat membuka kerjasama dengan Pemko Medan sekaligus saling bertukar informasi  terkait program kerja yang tengah dilakukan kedua kota. 
“Dengan pertukaran informasi, kita  dapat menerapkan program –program itu nantinya kota masing-masing. Apalagi Kota Medan dan Bengkulu mempunyai kesamaan karakteristik,"  kata Helmi Hasan.
Selanjutnya Helmi Hasan menjelaskan, kunjungan yang dilakukan  juga terkait dengan keinginan Pemko Bengkulu untuk mempelajari sejumlah program di Kota Medan seperti  pembangunan infrastruktur maupun  pendidikan.
Selain itu, katanya, juga ingin belajar dengan Kota Medan terkait pembangunan infrastruktur maupun pendidikan. Pasalnya, program pembangunan infrastruktur dan pendidikan yang dijalankan Pemko Medan saat ini lebih bagus dibandingkan Pemko Bengkulu. Begitu juga dengan masalah pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).
Namun terkait dengan pengelolaan PDAM, urung dilakukan pembahasan. Sebab, PDAM Tirtanadi bukan milik Pemko Medan melainkan Pemerintah Provinsi Sumut, termasuk pengelolalaanya. 
“ Semogainformasi yang diberikan nantinya dapat kami terapkan di Pemko Bengkulu,” jelas Helmi.
H Akhyar Nasution, selaku Wakil Walikota Medan menyambut baik kedatangan Wali Kota Bengkulu beserta rombongan. Dengan adanya pertemuan tersebut, Akhyar berharap  hubungan Pemko Medan dengan Pemko Bengkulu  dapat terjalin dengan baik di tengah masyarakat.
"Melalui pertemuan ini  semoga dapat meningkatkan tali silahturrahim sekaligus menjadi momentum untuk kita saling bertukar informasi dan pengalaman dalam menangani kota kita menjadi lebih baik lagi nantinya," ucap Akhyar. (dani)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI