Kabareskrim Jadi Wakapolri

| Jumat, 17 Agustus 2018 | 09.43 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/Int
Mediaapakabar.com--Akhirnya terjawab sudah teka-teki siapa pengganti Wakapolri setelah Komjen Pol Syafruddin diangkat menjadi Menpan RB. Kapolri Tito Karnavian mengatakan telah menunjuk Komjen Pol Ari Dono menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Pol (Purn) Syafruddin.  

Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Ari Dono, yang merupakan Kabareksrim Polri tersebut akan dilakukan siang nanti pukul 14.00 WIB.  

" Sudah saya tunjuk. Nanti saja siang nanti," kata Tito saat ditemui di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (17/082018)..  

Sempat beredar kabar jika Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis yang akan dilantik menjadi Wakapolri. Namun, Tito membantah kabar tersebut.  

" Bukan, Kabareskrim [jadi Wakapolri]," tegas Tito.  

Sebelumnya, posisi Wakapolri ditinggalkan Komjen Syafruddin yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi MenPAN-RB menggantikan Asman Abnur.   

Ada beberapa jenderal berpangkat bintang dua dan tiga yang memiliki kesempatan untuk menjadi orang nomor 2 di Polri tersebut.   

Mereka adalah Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, Kabaharkam Polri Komjen Pol Moehgiyarto, Komjen Pol M Iriawan yang saat ini menjabat Plt Gubernur Jawa Barat, Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko.  

Irwasum Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono, Kalemdikpol Komjen Pol Unggung Cahyono dan Kabaintelkam Polri Lutfi Lubihanto. (CNN/***)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI