Jalan Berastagi Macet Total Akibat Pohon Tumbang Diterpa Angin

| Minggu, 12 Agustus 2018 | 17.18 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/SBTI
Mediaapakabar.com--,Angin kencang melanda wilayah Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo mengakibatkan pohon tumbang, Minggu  (12/08/2018).  

Meski tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, tetapi sempat mengkhawatirkan warga Jalan Veteran  Berastagi. Pasalnya, akibat angin kencang pohon cemara tumbang, mengenai atap rumah (kanopi) warga dan berdampak bagi penguna jalan yang melintas.   

Sejumlah pihak terkait dibantu Polisi Lalu-lintas dari Polsek Berastagi dan Dinas PUD Kabupaten Karo bekerja sama menangani masalah pohon tumbang itu.   

Anggota DPRD Karo Jun Arif Bangun yang terjun langsung ke lapangan melihat peristiwa pohon tumbang menimpa sepeda motor warga dan langsung mengerahkan angkutan mengangkut pohon cemara yang tumbang, agar jalan bisa dilalui.  

"Secepatnya kita akan benahi pohon tumbang yang menimpa akses jalan , dengan cara memotong kayu .Supaya pengguna jalan bisa kembali melintas Jalan Veteran, Berastagi. Semua itu sudah kita koordinasikan baik kepada Camat Berastagi, dan pihak PLN," ucap Jun.  

Dari amatan wartawan sejumlah mobil dinas kebersihan dikerahkan untuk membersihkan kayu dan langsung memotong pohon.    

Kapolsek Brastagi Kompol Aron Siahaan ketika dikomfirmasi mediaapakabar.com mengatakan 
"Sudah dievakuasi kayu yang tumbang dan sepeda motor yang ringsek. Setelah dicek tidak ada korban jiwa. Kini tinggal pengaturan arus lalu-lintas saja agar normal kembali," ungkap Kapolsek  . 

Ia menyebutkan, akibat pohon tumbang sempat membuat arus lalu-lintas dari Medan - Brastagi dan sebaliknya, terjadi kemacetan. Sebab batang kayu yang tumbang sempat mengundang perhatian warga. (SBTI)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI