Satu Pekerja Nyaris Tewas Saat Terkurung Api, Apartemen Mewah The Reiz Condo Terbakar

| Senin, 02 Juli 2018 | 15.18 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Apartemen The Reiz Condo di Jalan Tembakau Deli/Balai Kota. Foto: Pojoksumut.com
Mediaapakabar.com - Pegawai dan pekerja konstruksi Apartemen The Reiz Condo di Jalan Tembakau Deli/Balai Kota, Kecamatan Medan Barat, mendadak panik berhamburan keluar, Minggu (1/7/2018) siang.

Pasalnya, lantai 6 bangunan bertingkat yang akan dibangun 29 lantai tersebut mengalami kebakaran.

Belum diketahui persis asal api disebabkan dari mana. Dalam peristiwa tersebut, salah seorang pekerja konsturksi yang bekerja di apartemen yang sedang dalam proses pengerjaan tersebut nyaris terpanggang.

Pekerja tersebut adalah Gimin (33). Ia terkurung saat terjadi kebakaran. Namun, berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam yang tiba di lokasi seperti yang dikutip Pojoksumut.com.

Informasi dihimpun, kobaran api dan kepulan asap pertama kali diketahui sekira pukul 13.25 WIB. Api muncul dari salah satu lantai bangunan.

Saat kejadian, sejumlah pekerja tengah bekerja di proyek Waskita Realty itu. “Kami waktu itu di lantai 4. Tiba-tiba banyak yang sibuk mencari tabung pemadam api. Sekitar 20 menit berselang asap sudah banyak, kami pun turun,” ujar pekerja yang tak ingin disebutkan namanya.

Sementara, Koordinator TRC Pusdalops BPBD Medan M Yunus menuturkan, lantai 6 yang terbakar merupakan tempat sementara gudang logistik penyimpanan bahan bangunan.

“Apartemen itu belum siap huni. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan kepolisian,” ujar Yunus.

Ditambahkan dia, pada kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun, dipastikan mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI