Sihar Targetkan Taput - Labuhanbatu Harus Punya Jalan Penghubung

| Minggu, 03 Juni 2018 | 18.34 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Foto dari udara menggunakan drone memperlihatkan kondisi jalan dan pemukiman serta lahan pertanian warga di Tarutung, Tapanuli Utara, Jumat (1/6). foto-apakabar/bcl comm
Mediaapakabar.com--Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus menargetkan jalan provinsi penghubung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Labuhanbatu dapat dilintasi dan dijangkau dengan baik. Target tersebut harus tercapai dalam dua tahun masa kerja seiring dengan pembenahan jalan provinsi lainnya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Cawagub nomor urut dua tersebut saat menemui masyarakat di Pangaribuan. Wakil dari H Djarot Saiful Hidayat itu menuturkan bahwa sangat banyak potensi daerah yang dapat dikembangkan dari berbagai kabupaten. Contohnya kawasan Taput meliputi Sipahutar, Pangaribuan dan Harga yang memiliki banyak produk pertanian. Namun tidak dapat dimaksimalkan akibat akses yang tidak baik. 

"Contohnya nanas Sipahutar yang kualitasnya bagus dan tidak menyebabkan gatal. Rasanya manis dan mengandung air yang baik. Ini harus terus dikembangkan dan nantinya kita akan mendukung dengan membenahi jalur lintasan yang baik," katanya.

Sihar juga mengatakan, saat ini ratusan kilometer jalan  provinsi di Sumut tidak dapat dilalui dengan baik. Bahkan dia sendiri sudah merasakan banyaknya kerusakan jalan saat melintasi kawasan Pahae. "Saya dari Sidimpuan harus menempuh perjalanan yang cukup lama. Saya berangkat pukul 22.00 WIB dan tiba sekitar pukul tiga subuh. Ini harus segera diperbaiki," jelasnya.

Lebih lanjut, calon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menambahkan bahwa tujuan pasangan Djoss maju untuk membenahi Sumut. Karena itu, masyarakat harus memberikan dukungan karena kepentingan Djoss hanya untuk menjadikan Sumut hebat, yang Semua Urusan Mudah dan Transparan.(bcl comm)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI