Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pilgubsu di Tingkat Kecamatan Mulai Dilasanakan Hari ini

| Sabtu, 30 Juni 2018 | 00.04 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Saat penghitungan suara di kabupaten karo,foto-apakabar/rianto

Mediaapakabar.com--Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra utara tahun 2018 di tingkat Kecamatan mulai dilaksanakan, Jumat (29/6/2018).

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan pleno perhitungan suara di tingkat kecamatan,kotak suara dibuka kemudian satu persatu formulir C dan C1 dihitung kembali, mulai dari per TPS, sampai rekapitulasi tingkat desa. 

Hasil pleno kemudian diserahkan ke KPU Kabupaten Karo“Saat ini tahapan yang dilakukan adalah rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan atau PPK. Petugas PPK menggelar rapat pleno rekapitulasi suara  Pilgubrekapitulasi di kecamatan sama dengan proses rekapitulasi pada umumnya.

PPK membuka formulir hasil perhitungan suara kemudian direkap satu persatu mulai dari per TPS, sampai rekap di tingkat desa.Formuli C dan C1 dihitung satu persatu, kemudian dijadikan rekap per desa. 

Nanti hasil tersebut direkap kembali menjadi formulir DA1 direkap di tingkat PPK,Sementara itu Pengawas Pemilihan Umum Tingkat Kecamatan Simpang empat, Samuelta Sembiring SKM, mengatakan saat ini rapat pleno tingkat kecamatan Simpang empat berjalan dengan lancar.

Pihaknya melakukan rekapitulasi suara di 17 desa untuk Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur 2018.

Adapun Hasil rekapapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatra Utara 17 desa yang ada di Kecamatan Simpang empat kabupaten karo :

Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksah : 1.202 suara

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar PH Sitorus : 6.936 suara. (rianto)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI