Sah Patai Demokrat Malalui SBY Dukung Pasangan Eramas di Pilgub Sumut

| Jumat, 11 Mei 2018 | 13.46 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
SBY saat mengumumkan dukungan partai Demokrat ke kubu pasangan Eramas. Foto: JPNN

Mediaapakabar.com - Gagal mengusung pasangan JR Saragih-Ance Selian pada Pilgubsu 2018, Partai Demokrat resmi mengalihlan dukungan kepada pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas).

Keputusan mendukung Eramas disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

“Partai Demokrat mendukung Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah atau Ijeck. Insya Allah, dua putra terbaik Sumatera Utara ini siap memimpin Sumut. Saya punya keyakinan, keduanya memiliki kecakapan dan mengerti permasalahan di Sumut,” kata SBY seperti yang dilansir Medanbisnisdaily.com.

Saat menyampaikan itu, Edy-IJeck terlihat berdiri di samping SBY. Tampak juga Sekretaris DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, Agus Harimurti Yudhoyono, Edie Baskoro Yudhoyono, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu, dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Meilizar Latif.

“Sehingga dengan izin Allah SWT, Tuhan YME, Sumatera Utara akan bertambah maju, bertambah adil, dan sejahtera,” kata SBY lagi.

Secara resmi, kata SBY, Partai Demokrat menyampaikan dukungan penuh. “Pada 15 Mei 2018, akan dideklarasikan dukungan Partai Demokrat ini secara resmi di Medan. Terima kasih,” kata SBY.

Edy mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Demokrat ini. “Insya Allah kami sudah yakin. Sekarang bertambah yakin dengan adanya dukungan Partai Demokrat,” kata Edy.

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan perjuangan ini dengan waktu tersisa sekitar 42 hari lagi. Dukungan Partai Demokrat sangat bermanfaat, karena Partai Demokrat adalah partai nomor tiga terbesar di Sumatera Utara.

Tak hanya dukungan, kata Edy, SBY juga akan turun langsung ke Sumut untuk ikut mengampanyekan Eramas ke tengah-tengah masyarakat Sumut. “Rencananya beliau akan hadir pada pertengahan Juni 2018 di Sumut,” pungkasnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI