Keluarga Korban Hanyut Sampai Minta Tolong ke Dukun Temukan Korban Hanyut

Admin
Senin, 30 April 2018 - 22:22
kali dibaca
Tim SAR masih mencari keberadaan korban hanyut Yuliati Zai. Foto: RRI

Mediaapakabar.com - Keluarga sampai mendatangkan paranormal untuk menemukan korban hanyut usai menyeberangi sungai Idanoi, Kamis (26/4/2018) kemarin.

Yuliati Zai (60), warga desa Luahalaraga, Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli hingga kini belum ditemukan setelah hanyut.

Meski begitu Tim SAR Nias akhirnya memutuskan untuk menghentikan pencarian terhadap korban yang akrab disapa Ina Atinaso, tersebut.

Kepala Pos Sar Nias, Tonggor Gultom dihubungi melalui selulernya, mengatakan penghentian pencarian dikarenakan sudah tidak efektif dan efesien untuk dilanjutkan.

“Hingga pukul 16.00 WIB hari ini, tim gabungan telah melakukan pencarian di lokasi titik awal korban hanyut sampai ke muara, sepanjang pesisir pantai ke arah perairan Kota dan perairan Foa, dengan hasil korban belum dapat kita temukan," ujar Tonggor seperti yang dilansir Sumut Pos, Minggu (29/4/2018).

Menurut Tonggor, pihaknya dan tim gabungan mengalami beberapa kendala saat melakukan pencarian, diantaranya, air sungai yang masih keruh sehingga jarak pandang ke dalam air sangat terbatas dan Sunyai Idanoi terdapat buaya.

“Dari kejadian sebelumnya, orang hanyut di sungai ini jarang bisa ditemukan, dan menurut informasi dari warga sekitar di sungai Idanoi ini pernah ada warga dimangsa buaya”,ungkap Tonggor.

Terpisah, Kadus Ononamolo yang dihubungi Minggu (29/4), mengakui kalau pihak korban akan meminta bantuan paranormal (dukun) untuk menemukan jasad korban. “Ini kan sudah empat hari namun belum juga ditemukan, pihak keluarga korban mendatangkan dukun, karena menurut cerita di sungai ini ada penghuninya”,kata Kadus Ononamolo.
Share:
Komentar

Berita Terkini