Polda Sumut Benarkan AKBP Achiruddin Hasibuan Ngafe Sebelum Dilimpahkan: Makan Siang

REDAKSI
Senin, 03 Juli 2023 - 20:07
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono membenarkan unggahan viral yang menarasikan AKBP Achiruddin nongkrong di kafe sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan. Sumaryono menyebut saat itu penyidik membawa AKBP Achiruddin untuk makan siang.

"Itu saat Achiruddin mau dikirim untuk diserahkan berkas dan tersangka ke Kejari," kata Kombes Sumaryono, Senin (3/7/2023).


Namun, kata Sumaryono, saat itu jaksa yang bersangkutan tengah rapat. Selain itu, waktu penyerahan Achiruddin itu bertepatan dengan jam makan siang. Alhasil, Achiruddin dibawa oleh penyidik ke sebuah kafe di dekat kantor Kejari untuk makan siang.


"Mereka saat itu menunggu tim jaksa yang sedang rapat dan bertepatan jam makan siang, makanya mereka makan dahulu di kafe sebelah kejari, sesaat sebelum penyerahan tersangka dan barang bukti," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, ada satu unggahan yang menyebutkan AKBP Achiruddin tengah duduk di sebuah kafe. Narasi video menyebut peristiwa itu terjadi sebelum AKBP Achiruddin dilimpahkan ke Kejari Medan.


Dilihat, ada dua foto yang digabungkan dalam unggahan itu. Satu foto merupakan tangkapan rekaman CCTV. Foto itu menunjukkan seorang pria yang disebut Achiruddin tengah duduk di sebuah kafe. Pria itu tampak mengenakan kaus warna putih dengan simbol bendera Argentina di kanan dadanya.


Lalu, foto satunya lagi juga menunjukkan saat Achiruddin tengah berfoto sendiri dengan mengenakan baju Argentina itu. Baju dengan logo Argentina ini sama persis dengan baju yang digunakan Achiruddin saat diserahkan oleh penyidik Polda Sumut ke Kejari Medan.


Dalam tangkapan CCTV itu, Achiruddin tampak duduk dengan posisi tangan tanpa diborgol. Di depannya ada seorang pria dengan baju kotak kotak.


"AKBP Achiruddin tertangkap rekaman CCTV tengah duduk di sebuah kafe di Kota Medan, sedang bersantai bersama dengan beberapa oknum Polda Sumut," tulis pengunggah.


"Dirinya singgah ke kafe dulu sebelum menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Kota Medan, Selasa (27/6/2023)," lanjut unggahan tersebut. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini