Gerebek Gudang di Deli Serdang, Polisi Amankan 21 Motor Diduga Hasil Kejahatan

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 12 Januari 2023 - 19:52
kali dibaca
Ket Foto: Sejumlah sepeda motor yang diduga hasil curian diamankan.

Mediaapakabar.com
Polsek Percut Sei Tuan mengamankan puluhan unit sepeda motor dari gudang penampungan barang gadaian di kawasan Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Sebanyak 21 sepeda motor diamankan, diduga hasil curian.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan mengatakan awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat ada tempat penampungan barang gadaian yang diduga menyimpan barang curian.


Setelah itu pihaknya turun ke lokasi dan melakukan pemeriksaan. Kata Agus, di dalam gudang tersebut ditemukan puluhan sepeda motor. Pihaknya lalu berkomunikasi dengan pemilik gudang berinisial, MTS (28).


"Pengakuan pemilik gudang, barang itu adalah barang gadaian. Tapi saat dicek, ada yang tidak memiliki plat dan STNK. Sehingga kami amankan untuk diselidiki," ujarnya, Rabu (11/1/2023).


"Dari situ kami bawa 21 unit sepeda motor ke Polsek untuk diperiksa. Terkait apakah ini barang curian masih diselidiki," sambungnya.


Setelah itu, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Samsat untuk mengecek nomor rangka dan mesin kendaraan tersebut.


Dikatakan, bila nanti ditemukan nomor rangka dan mesin motor yang diamankan telah diblokir, maka pihaknya akan menelusuri apakah motor itu pernah dilaporkan ke polisi.


"Untuk saat ini pemilik gudang sedang diperiksa sebagai saksi. Pengakuannya semua motor yang diterima adalah gadaian orang yang dikenalnya karena membutuhkan uang," sebutnya.


Amatan di Polsek Percut Sei Tuan, sekitar pukul 17.11 WIB, warga masih ramai untuk memeriksa motor yang diamankan tersebut.


Agus menyebut bila ada warga yang merasa pemilik dari motor yang diamankan dapat segera melapor dengan membawa surat-surat kendaraan. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini