PN Medan Harapkan Forwakum Sumut Berikan Dampak Positif Bagi Pencari Keadilan

REDAKSI
Rabu, 15 September 2021 - 13:04
kali dibaca

Ket Foto : Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Andreas Purwantyo Setiadi, SH, MH, didampingi Wakil Ketua Maruli Tua Pasaribu, SH, MH bersama Humas PN Medan Tengku Oyong dan Immanuel Tarigan saat menerima audiensi Forwakum Sumut, di ruang Cakra Utama, Gedung PN Medan, Rabu (15/9/2021).


Mediaapakabar.com
Pengadilan Negeri (PN) Medan mengharapkan Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) untuk kedepannya dapat memberikan dampak positif terhadap keadilan hukum bagi masyarakat pencari keadilan.

Hal itu dikatakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, Andreas Purwantyo Setiadi, SH, MH, didampingi Wakil Ketua Maruli Tua Pasaribu, SH, MH saat menerima audiensi Forwakum Sumut, di ruang Cakra Utama, Gedung PN Medan, Rabu (15/9/2021).


Andreas mengatakan di masa kepemimpinannya, dirinya juga akan berupaya terbuka dalam menginformasikan kebijakan dan program-program inovatif dari Pengadilan Negeri Medan.


"Kita akan terbuka dalam informasi dan berupaya memangkas birokrasi. Silahkan teman wartawan yang ingin melakukan wawancara terhadap kebijakan dan program yang ada di PN Medan," ujar Andreas yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Semarang didampingi Humas PN Medan Tengku Oyong dan Immanuel Tarigan.


"Semoga silaturahmi ini menghasilkan dampak positif untuk keadilan hukum di masyarakat," imbuhnya.


Selain itu, sambung Andreas, kita juga berharap wartawan ikut serta berpartisipasi mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus penyebaran COVID-19.


"Kita juga mengimbau, agar setiap orang yang berada di PN Medan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," katanya sembari berpesan bersama-sama kita mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.


Hal senada juga dikatakan, Wakil Ketua Maruli Tua Pasaribu, kedepannya setiap kebijakan dan program akan kita sosialisasikan lewat media dan akan ada perlombaan karya tulis yang meliputi kegiatan PN Medan.


"Nanti kita tugaskan Humas untuk memfasilitasi lomba karya tulis terkait PN Medan. Informasi program dan kebijakan serta prestasi yang dicapai akan kita informasikan ke media agar masyarakat tahu kinerja PN  dan dapat mengedukasi masyarakat," tutur Maruli.


Sementara itu, Ketua Forwakum Sumut Aris Rinaldi Nasution menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat para "Wakil Tuhan" di dunia dalam membangun sinergitas antara awak media dengan PN Medan.


Semoga lewat silaturahmi, dikemukakan Aris, akan terjalin hubungan yang humanis dan harmonis dalam mewujudkan penegakan hukum berkeadilan di Sumatera Utara.


 "Kita menyambut baik komunikasi yang sudah terjalin dengan baik, harapannya agar semakin meningkat. Forwakum juga turut mendukung program PN Medan dalam penerapan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini