Percepat Vaksin di Kepulauan Nias, Kapolda Sumut Dorong Destinasi Wisata Tumbuh Kembali

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra S, Msi mendorong destinasi wisata di Sumatera Utara tumbuh kembali dalam upaya memulihkan sektor pariwisata yang sempat terdampak Covid-19. 

Mediaapakabar.com
Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra S, Msi mendorong destinasi wisata di Sumatera Utara tumbuh kembali dalam upaya memulihkan sektor pariwisata yang sempat terdampak Covid-19. 

Dorongan destinasi wisata tumbuh kembali itu disampaikannya saat kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Minggu (26/9/2021).


Dalam kunjungan kerja, Kapolda Sumut disuguhkan kesenian tradisional loncat batu yang sudah menjadi tradisi dan wisata Dunia di Kabupaten Nias Selatan. 


Turut mendampingi Kapolda Sumut dalam kunker itu, Wakapolda Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, SH., SIK, M.si, Irwasda Kombes Drs. Armia Fahmi, Karoops Kombes Desman Tarigan SH, Kabid Propam Kombes Donal Simanjuntak SIK, Kabid TIK Kombes Raja Sinambela SIK, dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi SIK.


"Di sela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang digelar, saya melihat dan menyaksikan kesenian tradisional loncat batu yang terkenal di Kabupaten Nias Selatan serta semjumlah wisata bahari yang pantai-pantainya sangat indah," kata Panca. 


"Oleh karena itu dalam percepatan vaksinasi di Kepulauan Nias, saya juga mendorong destinasi wisata tumbuh kembali sebagai upaya memulihkan sektor pariwisata serta meningkatkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19," tambah Kapoldasu. 


Panca mengaku, menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap destinasi wisata sudah menjadi agenda utama dan prioritas selama bertugas di Sumatera Utara dalam mendukung kerja pemerintah pusat. 


"Tentunya di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Polda Sumut dan Kodam I / BB serta pemerintah Daerah  terus mempercepat vaksinasi sehingga sektor pariwisata dapat kembali berjalan secara normal," ungkapnya. (MC/DN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini