Dukung Program Pemerintah, BPN Medan Terapkan Prokes dan Rutin Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Koordinator Loket BPN Kota Medan Asmara Hadi.

Mediaapakabar.com
Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan berkomitmen mendukung program penuh pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Jadi kita terus mengimbau para pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat berada di Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Medan," kata Asmara Hadi selaku Koordinator Loket BPN Kota Medan kepada wartawan, Senin (23/8/2021).


Ia menyebutkan bahwa Kantah Medan juga menyiapkan sarana dalam penerapan Prokes, dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan melakukan pengecekan suhu badan.


Selain itu, Asmara Hadi mengatakan sesuai Arah Penanggung Jawab Loket Yayuk Supriaty, SH, MH yang juga sekali Kasubag TU, bahwa Kantah Medan setiap satu minggu rutin melakukan penyemprotan disinfektan.


Koordinator Loket BPN Medan ini mengungkapkan pelbagai inovasi masif yang diimplementasikan untuk menyesuaikan situasi di masa pandemi COVID-19.


"Kita terus bekerja untuk memberikan pelayanan yang memudahkan masyarakat kepengurusan kepastian hukum tanah milik masyarakat," tuturnya.


Hadi mengutarakan, selama masa PPKM Level 4, BPN Medan juga memberlakukan operasional pelayanan dimulai dari 8.30 Wib sampai 12.00 Wib demi mengurangi mobilitas masyarakat di Kota Medan.


demikian, disampaikannya, jika ada pemohon yang sudah datang jauh-jauh dari luar daerah dan Lansia tetap diberikan pelayanan.


"Jika sudah sampai ke BPN Medan lewat pukul 12.00 kita tetap melayani apalagi Lansia dan Difabel. Sesuai dengan Pelayanan Publik Kantah Kota Medan yang mengusung tema, "coWORKING space ramah DIFABEL sebagai Model Pelayanan Publik 'pertanahan' untuk semua," menambahkan.


Dengan konsep Coworking ini salah satu tujuannya untuk meraih predikat WBK. Hadi menerangkan, untuk Lansia dan Difabel selalu kita prioritaskan, bahkan kita akan turun langsung ke rumah untuk menyerahkan berkas segala keperluan yang berhubungan dengan BPN Medan melalui inovasi Terpikat (antar sertifikat) Kantah Kota Medan.


Tidak sampai disitu, kata Hadi, Kantah Medan juga menyediakan fasilitas khusus bagi Lansia dan Difabel dengan menyediakan kursi roda, ruangan bermain anak, ruang laktasi dan kursi khusus yang hanya mereka yang dapat menggunakannya saat berada di BPN Medan.


Lebih lanjut, dia menyampaikan, seluruh staf dan pekerja honorer di Kantah Medan telah selesai melakukan vaksinasi hingga tahap II dan rutin senam pagi di hari Jumat untuk menambah imun.


"Jadi, vaksinasi ini juga wujud dari komitmen Kantah Medan mendukung program penuh pemerintah dalam meminimalisir COVID-19. Kita mengajak elemen masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari penghentian dan mengurangi agar Covid segera," pungkasnya. ( MC/DAF )

Share:
Komentar

Berita Terkini