Ketua Forum CSR Kesos Sumut Kunjungi Lansia Produktif di Jalan Air Bersih Medan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Forum CSR Kesos Sumut Kunjungi Lansia Produktif di Jalan Air Bersih Medan. 

Mediaapakabar.com
Ketua Forum Corporet Social Responsibiliti (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Arman Chandra SE usai bakti sosial menanam pohon dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup mengunjungi warga Lanjut Usia (Lansia) Produktif, Sabtu (05/06/2021) di Jalan Air Bersih Ujung, Kota Medan.

Arman Chandra SE yang juga Ketua Kadin Medan serta Direktur Utama PT Sentosa Peladtik ini mengunjungi M. Natsir (71) dan Istrinya Wagini (63) ke unit usaha kedai kopi Lansia ini yang telah berusaha selama 15 tahun dan memiliki 3 putri dan 11 cucu.


Didampingi Sekretaris Forum CSR Kesos Sumut Merry Sulistiani Sitanggang SE, MSI, Biro Penangangan kemiskinan Julvan Siregar dan dewan pengawas Drs Syaiful Syafri MM, Ketua Forum CSR Kesos Sumut ini kelihatan bergembira melihat Sosok Tua Berguna dan  bisa berdiskusi dengan Lanjut Usia produktif dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang telah berlangsung 29 Mai 2021 yang lalu.


Menurut Arman Chandra, kelompok lanjut usia memiliki risiko tinggi terkena penyakit, Sebab di usia rawan para lansia bisa saja memiliki beragam penyakit seperti, hipertensi, diabetes, paru hingga penyakit jantung. 


Di masa  pandemi COVID-19 ini, menurut Arman justru para Lansia lebih rawan terinfeksi cobid 19, namun demikian, promosi kesehatan hingga tindakan kuratif pada lansia sangat diperlukan sehingga perlu kepedulian dari pemerintah, para pengusaha dan juga berbagai komponen masyarakat agar pelayanan kepada lansia lebih baik lagi.


Salah satu kunci untuk meningkatkan kesehatan  para lansia kata Arman adalah dengan memberikan dukungan bagi lansia untuk menjaga hidup sehat lewat relawan coorporate Social responsibility. 


Karena bagi lansia yang tinggal dengan anggota keluarga menurutnya diperlukan dukungan berupa pengembangan usaha kreatif,kecukupan asupan makanan, menjaga kebersihan, menciptakan kondisi lingkungan yang menyenangkan bagi lansia. 


“Lingkungan yang saling menyayangi sangat penting selain mengajak lansia untuk kontrol kesehatan rutin, selalu bergembira namun tetap berkarya dengan membiarkan membaca atau menulis,” ungkapnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini