Kadis Pendidikan Sumut Tinjau Monitoring PPDB Online SMA Negeri di Medan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Sistem PPDB untuk TA 2021/2022 tetap melakukan zonasi sekolah apalagi dalam situasi Covid-19 semua sistem dilakukan secara online.

Mediaapakabar.com
Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sumut Prof Drs Syaifuddin MA PhD melakukan peninjauan monitoring PPDB Online TA 2021/2022 di SMA Negeri di Medan, yakni SMAN 1 dan SMAN 3, Senin (7/6/2021).

Peninjauan kesiapan Monitoring PPDB Online di sekolah SMAN 1 dan SMAN 3 ini untuk melihat sejauh mana kesiapan sekolah tersebut melakukan persiapan penerimaan siswa baru yang sudah dijadwalkan.


Kepala Dinas Pendidikan Sumut Prof Drs Syaifuddin MA PhD yang didampingi Ketua PPDB Online Mohd Ikhsan Lubis MM dan Sekretaris PPDB Online Dr Suhendri MA TA 2021/2022 mengatakan monitoring ini dilakukan untuk melihat persiapan ruangan

Operator dan tenaga IT PPDB di sekolah tersebut sejauh mana penanganannya.


Prof Syaifuddin dalam kesempatan monitoring PPDB itu juga kembali mengingatkan agar Kepala Sekolah tetap melakukan koordinasi dengan Tim IT karena dikhawatirkan sewaktu waktu server bisa saja error.


Artinya, tim kerja PPDB ini sangat diperlukan secara signifikan melakukan koordinasi dengan Ketua PPDB Online Sumut guna menghindari hal yang tak terduga


Selain itu juga Syaifuddin mengharapkan sistem PPDB kali ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu akan tetapi tanggung jawab sekolah termasuk operator maupun Tim IT nya benar -benar mampu bekerja maksimal dan apabila ada permasalahan semua Kepala Sekolah wajib melakukan koordinasi dengan Tim PPDB Online, ujarnya.


Sementara ditempat yang sama Ketua Tim PPDB Ikhsan Lubis MM mengatakan Sistem PPDB untuk TA 2021/2022 tetap melakukan zonasi sekolah apalagi dalam situasi Covid-19 semua sistem dilakukan secara online. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini