Ancelotti Balik ke Madrid, Begini Reaksi Presiden Barcelona

REDAKSI
Rabu, 02 Juni 2021 - 10:06
kali dibaca
Ket Foto : Carlo Ancelotti kembali ke Real Madrid. (Charles Platiau/Reuters)

Mediaapakabar.com
Real Madrid kembali menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Presiden Barcelona, Joan Laporta, tampak kaget saat mendengar kabar itu.

Los Blancos mengumumkan Ancelotti sebagai pengganti Zinedine Zidane, Rabu (2/6/2021) dini hari WIB. Ancelotti diikat kontrak tiga tahun bersama Madrid.


Pelatih asal Italia itu bukan sosok asing di Madrid. Dia pernah menjadi pelatih pada 2013 hingga 2015, dan bisa mempersembahkan gelar La Decima atau Liga Champions ke-10, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.


Hadirnya Ancelotti bak sebuah ancaman untuk Barcelona selaku rival Madrid. Laporta bahkan tampak kaget saat seorang pewarta memberitahu kembalinya Don Carlo.


"Oh ya?" kata Laporta saat seorang reporter memberitahunya, yang dikutip dari detikSport, Rabu 02 Juni 2021.


Laporta kemudian ditanya terkait apakah Ancelotti menjadi rekrutan yang bagus untuk El Real. Pria 58 tahun itu lantas melempar pujian.


"Ya, dia pelatih yang sangat bagus," ujar Laporta sambil masuk ke dalam mobil berwarna hitam.


Ancelotti menghadapi Barcelona lima kali sebagai pelatih Real Madrid. Ada tiga kekalahan dan menang dua kali. Salah satu laga yang dimenangkannya adalah final Copa del Rey pada musim 2013/2014.


Barcelona saat ini masih belum dipastikan apakah lanjut dengan pelatih Ronald Koeman. Pihak klub dikabarkan masih harus menganalisa apa saja kekurangan Barcelona di bawah arahan Koeman pada musim 2020/2021. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini