Dinilai Kemahalan, Harga Tiket Masuk Wisata Sidebuk-debuk Berastagi Diprotes Warga

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Tiket masuk ke area wisata Sidebuk-debuk Sumut Tiket masuk area wisata Sidebuk-debuk (Istimewa)

Mediaapakabar.com
Harga tiket masuk area wisata pemandian Sidebuk-debuk, Kecamatam Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) dinilai kemahalan oleh warga yang mendatangi area lokasi tersebut.

Hal itu diungkapkan seorang warga bernama Ronggur Manalu. Dirinya mengatakan membayar dua kali untuk memasuki wilayah Sidebuk-debuk. Setiap tiket masuk dihargai Rp 5.000.


"Pertama masuk udah ada kutipan, baru pertengahan kutipan juga, jadi dua kali dikutip," kata Ronggur dilansir dari detikcom, pada Kamis 27 Mei 2021.


Dari foto yang diunggah Ronggur, terlihat dua tiket berwarna hijau dan merah muda. Di tiket berwarna hijau tertulis Badan Usaha Milik Desa Tunas Baru, sementara di tiket berwarna merah jambu tertulis Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.


Dikatakan Ronggur, biasanya hanya ada satu kali pembayaran tiket masuk. Dia mengaku kaget dengan kebijakan dua kali membayar tiket masuk.


"Maunya kan diinfokan secara resmi, jadi nggak terkejut kita yang mau main ke sana," ucapnya.


Tak hanya itu saja yang harus dibayar, Ronggur mengungkapkan juga harus membayar untuk memasuki lokasi kolam pemandian air panas yang ada di wilayah itu sebesar Rp 20 ribu.


Ronggur pun merasa biaya masuk ke lokasi tersebut terlalu mahal. Biaya itu belum untuk parkir kendaraan.


"Iya mahal. Jadi untuk per orang saja sekarang mau ke Sidebuk-debuk sudah habis Rp 30 ribu," tuturnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini