-->
    |
Follow Us :

Bobby Minta Kinerja Camat Harus Lebih Ditingkatkan dan Punya Target Kerja yang Jelas

Kali Dibaca
Ket Foto : Walikota Medan, Bobby Nasution saat memberi arahan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Camat se-Kota Medan, Rabu (14/4/2021) di Ruang Rapat I, kantor Walikota Medan.


Mediaapakabar.comKinerja Camat harus lebih ditingkatkan, terarah, terukur, dan terdata. Terlebih mengenai kegiatan kebersihan yang saat ini menjadi salah satu program prioritas yang harus dikerjakan.

Hal itu disampaikan Walikota Medan, Bobby Nasution saat memberi arahan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Camat se-Kota Medan, Rabu (14/4/2021) di Ruang Rapat I, kantor Walikota Medan.


"Oleh karenanya, saya meminta camat untuk mendata panjang drainase di wilayah tugasnya masing-masing agar terlihat progress kinerja yang telah dilakukan," sebut Bobby.


Bobby mengatakan Kecamatan juga harus aktif mempublikasi kegiatan melalui media sosial agar dapat dilihat oleh masyarakat. 


"Hal ini dapat dijadikan motivasi dan edukasi agar masyarakat ikut menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan," kata Bobby.


Selain itu, kata Bobby, diharapkan para Camat yang merupakan ujung tombak Pemko Medan terus meningkatkan kinerja secara tertata, memiliki target jelas dan dapat dirasakan masyarakat hasil kerjanya.. 


“Salah satu yang menjadi fokus kita adalah kebersihan. Setiap camat harus punya data dan target yang jelas berapa kilometer per hari saluran drainase yang bisa kita bersihkan. Jadi kelihatan progresnya per hari,” ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution.


Wali Kota ingin agar masyarakat bisa tahu dan merasakan hasil kerja kecamatan. Hal ini, menurut Wali Kota, dapat melahirkan dukungan masyarakat.


Pada saat itu, Wali Kota didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Khairul Syahnan, mengingatkan agar camat tidak perlu ragu untuk berkoordinasi dengan OPD terkait untuk lebih memaksimalkan hasil pekerjaan.


Menurut Wali Kota, kecamatan juga dapat memberikan kontribusi yang baik dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah.


“Mari kita gotong royong tingkatkan PAD. Camat bisa menugaskan kepala lingkungan untuk mendata bangunan atau rumah yang tidak sesuai dengan izinnya,” ujar Wali Kota seraya mengatakan, akan dibuat aturan tentang insentif para kepling untuk kerja pendataan ini.


Dalam kegiatan yang juga diikuti Kabag Tapem Setdako Medan, Rasyid Ridho itu, Wali Kota juga memberikan kesempatan kepada para camat untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan.


Camat Medan Baru, Ilyan Chandra Simbolon,  menyampaikan keluhan masyarakat tentang masih lama dan bertele-telenya pengurusan Izin Mendirikan Bangunan. 


Menanggapi hal itu, Wali Kota mengatakan untuk pengurusan IMB akan sepenuhnya ditangani oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Hal ini diharapkan dalam memangkas birokrasi sekaligus memberikan pelayanan maksimal pada warga yang ingin mengurus IMB.


Wali Kota menambahkan, camat bisa juga membantu menyosialisasikan dan membantu warga secara langsung untuk mengurus perizinan ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


Dalam kesempatan itu, beberapa camat juga menyampaikan agar Pemko mengusulkan  Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional agar memperbaiki saluran pembuangan air agar tidak menimbulkan masalah banjir di beberapa lokasi, antara lain di Jalan Ngumbang Surbakti Medan Selayang, Simpang Tritura - Flyover Sisingamangaraja, juga Jalan Yos Sudarso, Medan Deli.


Wali Kota mencatat semua permohonan para Camat ini dan mengatakan dalam waktu dekat akan menyampaikannya langsung kepada pihak terkait. (MC/Arf)

Komentar

Berita Terkini