-->
    |
Follow Us :

Viral! Patung Burung Garuda di Asahan Dicat Putih, Warga Ngadu ke Polisi

Kali Dibaca
Ket Foto : Patung Burung Garuda yang viral di cat putih di Asahan (Screenshot Facebook) 


Mediaapakabar.comFoto yang menunjukkan patung burung Garuda sempat dicat putih di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial. Warga pun mengadukan hal itu ke polisi.

Dilansir dari detikcom, Rabu (31/3/2021), foto viral tersebut menunjukkan patung burung Garuda yang dicat putih pada bagian sayap, kepala, hingga kaki. Pengunggah mempertanyakan apakah hal tersebut merupakan instruksi pemerintah setempat atau hanya perbuatan tak disengaja.


Burung Garuda yang dicat putih itu disebut berada di Jalan Budi Utomo, Kisaran Timur, Asahan. Selain itu, tak ada tulisan Bhinneka Tunggal Ika pada pita yang dicengkeram burung Garuda tersebut. Burung Garuda tersebut diduga sudah dicat putih sejak dua pekan lalu.


Hal tersebut kemudian diadukan salah satu warga, Wiga, ke polisi. Dia menilai hal itu termasuk pelecehan terhadap lambang negara.


"Baru membuat pernyataan laporan dulu, dugaan pelecehan burung Garuda yang dicat putih. Terlapornya belum ada, biar polisi yang menindaklanjuti laporan saya," ucapnya.


Dia juga menunjukkan bukti pengaduan tertulis yang telah diterima polisi. Dia menilai seharusnya burung Garuda tersebut berwarna keemasan.


"Ada yang dihilangkan dari simbol negara burung Garuda di sini, yang mencolok warnanya berubah dari kuning keemasan menjadi putih," ujar Wiga. (DTC/MC)

Komentar

Berita Terkini