-->
    |
Follow Us :

Densus Sita Puluhan Kotak Amal di Minimarket dan Rumah Makan Medan

Kali Dibaca
Ket Foto : Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.


Mediaapakabar.com - Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror kembali menyita puluhan kotak amal milik terduga teroris di Kabupaten Asahan. 

Keberhasilan itu merupakan rangkaian dari operasi tim Densus 88 Antiteror dalam mengungkap jaringan teroris di Sumatera Utara. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (27/3/2021), mengatakan puluhan kotak amal milik terduga teroris ini disita dari sejumlah rumah makan, gerai minimarket di Kabupaten Asahan. 

"Kotak amal yang disita itu salah satunya milik Lembaga Amil Zakat Abdurahman Bin Auf (ABA) yang disinyalir terlibat dalam jaringan terorisme," sebut Hadi. 

Saat ini, sambung Hadi, tim Densus 88 Anti Teror masih melakukan penyelidikan serta pendalaman terhadap puluhan kotak amal tersebut. 

Sebelumnya, Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan sekira 500 kotak amal dari salah satu rumah terduga teroris di Jalan Persatuan, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Deliserdang 

Hadi menerangkan, barang bukti yang disita ini merupakan rangkaian operasi tim Densus 88 dalam penangkapan 18 terduga teroris di Provinsi Sumatera Utara beberapa hari lalu.

"Label kotak amal yang ditemukan ini sama seperti dengan kotak amal yang disita dari Tanjungbalai," terangnya.

Dia menyatakan, untuk memastikan keaslian merek label kotak amal itu, selanjutnya akan berkoordinasi dengan departemen agama.

"Sampai saat ini belum ada penambahan terduga teroris dari Sumatera Utara. Nanti perkembangan lanjutannya akan disampaikan kembali," pungkasnya. (Fadri)
Komentar

Berita Terkini