-->
    |
Follow Us :

Polres Dairi Berduka, Kasat Reskrim AKP Rasly Turnip Meninggal Dunia

Kali Dibaca
Ket : Almarhum Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rasly Turnip.


Mediaapakabar.comKabar duka, Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rasly Turnip (54) ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rumah dinas perwira yang ditempatinya di jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Jumat (26/2) sekira pukul 13.45 Wib. 

Informasi yang berhasil dihimpun,bahwa 

KBO Reskrim Iptu Sumitro Manurung dan Kanit Resum Ipda Parlindungan Lumbantoruan, yang pertama kali menemukan AKP Rasly Turnip telah tergeletak kaku di kamar mandi rumah dinas. 


Iptu Sumitro mengatakan, almarhum sedari pagi belum masuk kerja. Kami mencari tau keberadaan almarhum sejak pagi. 


"Kami hubungi telepon selulernya, nada masuk tetapi tidak diangkat, cerita Sumitro. Kami penasaran, lalu saya perintahkan anggota untuk melihat ke rumah dinas. Pas anggota kesana, mereka melihat lampu ruang tamu dan air hidup," katanya.


Lalu anggota tadi balik memberitahu saya, selanjutnya kami ke rumah dinas dan mendobrak jendela dan melihat almarhum terbujur kaku di kamar mandi. Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting kepada wartawan, Jumat (26/2/2021) membenarkan AKP Rasly Turnip ditemukan meninggal dunia di rumah dinas. 


AKBP Ferio Sano Ginting mengaku, kaget mendapat kabar AKP Rasly Turnip meninggal dunia. Kapolres menyebut, Kamis (25/2/2021) sore almarhum meminta izin ke saya dia mau pulang ke rumahnya di Medan untuk menemui anak istri, rupanya dia malah permisi untuk pergi selamanya.


Ferio menambahkan, beliau sosok pekerja, loyal dan juga bertanggung jawab terhadap tugasnya. 


Sebelumnya, almarhum tidak ada keluhan. Kita diskusi gelar perkara tidak ada masalah. Makanya saya kaget dengar kasat meninggal. AKP Rasly menjabat Kasat Reskrim Polres Dairi sejak awal September 2020.


Sementara itu, Kasat lantas Polres Dairi AKP Herliandri mengatakan, karena kesibukan walaupun kamar kami bersebelahan kami agak jarang bercerita. Namun, sosok beliau sangat baik dan tidak pernah ada keluhan penyakit serius. Kita sangat berduka cita atas kepergian almarhum, ucap Kasat Lantas. 


AKP Rasly Turnip memiliki 2 orang anak laki-laki hasil pernikahannya dengan Sriyanti boru Sitepu. Selama ini, istri dan anaknya  tinggal di Hamparan Perak Medan. Jenazah AKP Rasly Turnip akan dibawa kerumah orang tuanya di Tigaras, Kabupaten Simalungun. (Bob)

Komentar

Berita Terkini