-->
    |
Follow Us :

Peduli dengan Sesama, Ketua YKI Berikan Bantuan Kepada Warga Pagaran

Kali Dibaca
Ket Foto : Peduli dengan Sesama, Ketua YKI Berikan Bantuan Kepada Warga Pagaran.

Mediaapakabar.com
- Peduli dengan Sesama, Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tapanuli Utara Satika Simamora SE, MM didampingi Camat Pagaran Hatoguan Nababan, Kepala UPT Puskesmas Butar dan Puskesmas Sipultak kembali berbagi Tali Asih bersama 14 warga Kecamatan Pagaran, Kamis, (11/02/2021).

Pada kegiatan hari ke-4 ini, istri Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si tersebut diawali dengan mengunjungi Jonson Nababan (63) yang telah mengalami kebutaan akibat katarak sejak 2 tahun lalu dan Julianti Nababan (20) penderita cacat mental sejak lahir, keduanya merupakan warga Desa Lumban Motung.


"Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, mari tetap berupaya untuk peroleh kesembuhan. Apabila upaya dibarengi doa, mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa akan mengabulkan permintaan kita. Saya minta agar Petugas Kesehatan dan Kepala Desa semakin aktif memantau kondisi kesehatan masyarakat yang membutuhkan termasuk anak dan lansia," ucap Satika Simamora.


Ketua YKI Taput juga mengunjungi 7 orang warga di Desa Dolok Saribu yang menderita kelainan perkembangan saraf, disabilitas dan juga ibu hamil.


Kepada 4 ibu hamil, Ketua YKI Taput juga menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan dan susu. "Tetap jaga kesehatan ibu dan kandungan sehingga kelak melahirkan bayi yang sehat. Semoga tidak ada kekurangan apapun hingga masa waktunya melahirkan, kelak akan menjadi generasi muda yang tangguh," doa Bunda Satika Simamora.


Dalam setiap kesempatan berbincang dengan warga, istri Bupati Tapanuli Utara yang juga sebagai ketua Dekranasda juga mengingatkan agar para Kelompok tani dan UMKM serta Karang Taruna membuat administrasi yang lengkap sehingga terdata dengan baik untuk memudahkan dalam pelaksanaan pembinaan demi kemajuan masyarakat.


"Lakukan pendataan administrasi dengan baik dan rapi sehingga datanya lebih lengkap," tegas Satika Simamora. (MC/DN)

Komentar

Berita Terkini