Ini 10 Fakta Usai Duel Liverpool Vs Man City di Anfield

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Liverpool disikat Manchester City dengan skor 1-4 (AP/Tim Keeton)

Mediaapakabar.com
Manchester City sukses meraih kemenangan telak di kandang Liverpool. Berikut 10 fakta usai duel Liverpool vs Manchester City di Anfield.

Pada pertandingan pekan ke-23 yang dihelat, Minggu (7/2/2021) malam WIB, Liverpool dan City bermain imbang tanpa gol di babak pertama. City unggul duluan lewat Ilkay Guendogan sebelum disamakan penalti Mohamed Salah.


Namun, dua blunder Alisson Becker membuat City berbalik unggul 3-1 lewat gol kedua Guendogan dan Raheem Sterling. Phil Foden menutup pesta gol 4-1 City di Anfield yang mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen.

 

Liverpool selaku juara bertahan makin nelangsa saja. Berikut 10 fakta terkait duel itu dikutip Opta dilansir dari detikSport, Senin 08 Februari 2021


- Manchester City kini menyamai rekor kemenangan beruntun di kompetisi kasta teratas Inggris, 14 kemenangan beruntun - sama dengan Preston (berakhir di 1892) dan Arsenal (berakhir di 1987).


- Liverpool adalah juara bertahan pertama setelah Chelsea pada Maret 1956, yang mengalami tiga kekalahan kandang beruntun.


- Setelah 23 pertandingan, Liverpool (40) punya 27 poin lebih sedikit ketimbang musim lalu (67), penurunan poin terbesar oleh juara bertahan dalam sejarah kompetisi kasta teratas.


- Raheem Sterling adalah pemain ketiga yang mampu mencetak 100 gol atau lebih di bawah Pep Guardiola selama karier manajernya, setelah Lionel Messi (211) dan Sergio Aguero (120).


- Empat dari enam penalti gagal terakhir di Premier League dibuat pemain Manchetser City, tiga di antaranya menghadapi Liverpool (Mahrez di Oktober 2018, De Bruyne di November 2020, dan Guendogan)


- Dari pemain yang mencetak minimal 10 gol di seluruh kompetisi lima liga top Eropa , hanya Erling Haaland (20 tahun 201 hari) yang lebib muda ketimbang Phil Foden (20 tahun 255 hari)


- Liverpool sukses mengonversi 19 penalti yang didapatnya di Premier League, 13 di antaranya dibuat Mohamed Salah.


- Sejak mencetak gol pertamanya musim pada 15 Desember, Ilkay Guendogan setidaknya mencetak tiga gol lebih banyak dari pemain Premier League lainnya (9).


- Ilkay Guendogan adalah top scorer Manchester City musim ini (11 bersama Sterling), hanya kalah dari Bruno Fernandes (18) yang merupakan gelandang terproduktif di Liga Inggris musim ini.


- Pelanggaran Fabinho adalah penalti ke-21 yang didapat Raheem Sterling di Premier League - paling banyak di antara pemain lain di kompetisi ini. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini