-->
    |
Follow Us :

4 Calon Penumpang Citilink di Bandara Kualanamu Kepergok Simpan 2 Kg Sabu di Tapak Sepatu

Kali Dibaca
Ket Foto : Empat calon penumpang maskapai penerbangan Citilink di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatra Utara (Sumut), kedapatan membawa 2 kilogram (kg) sabu. (iNews.id)

Mediaapakabar.com
Petugas area security check point (SCP) mengamankan empat calon penumpang pesawat Citilink saat berada di ruang tunggu penumpang di pintu atau Gate 11 terminal keberangkatan Bandara Kualanamu Internasional Airport, di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu 6 Februari 2021.

Keempat penumpang diamankan itu, masing-masing berinisial MS (22), MI (25) MF (21) dan MUS (25). Penumpang asal Aceh itu, kedapatan membawa narkoba dengan barang bukti sabu seberat 2 kilogram, yang disimpan di tampak sepatu mereka menggunakan.


"Ya, empat penumpang diamankan petugas di Bandara Kualanamu dugaan kasus narkoba," ungkap Senior Manager of Operation & Service Bandar Udara International Kualanamu, Agoes Soepriyanto.


Keempat penumpang itu berangkat dengan tujuan Kota Surabaya. namun, transit di Jakarta. Agoes mengatakan pihak keamanan Bandara Kualanamu awalnya mencurigai gerak-gerik para pelaku tersebut. Kemudian, mereka dibawa ke sebuah ruang di Bandara terbesar di Sumatera Utara itu.


Setelah dilakukan penggeledahan seluruh barang bawaan. Termasuk sepatu mereka kenakan, akhirnya ditemukan sabu dibungkus dan disimpan di tampak sepatu dengan rapi. Sehingga tidak terlihat keempat pelaku sedang membawa sabu.


"Modus mereka untuk mengelabui petugas sabu disembunyikan di dalam sepatu," jelas Agoes dilansir dari VIVA.


Keempat tersangka bersama barang bukti diamankan, diserahkan petugas Bandara Kualanamu ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, Guna proses penyidikan untuk mengungkap sindikat peredaran narkoba tersebut.


Tersangka MS mengaku barang mereka peroleh dari seseorang di Panton Labu Aceh. Sedangkan narkoba jenis sabu rencananya akan  dibawa ke Surabaya. Namun, terlebih dahulu transit Jakarta. "Disana (Surabaya) sudah ada yang menunggu," sebutnya. (VC/MC)

Komentar

Berita Terkini