10 Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Lionel Messi Nomor 1

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : 10 Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Lionel Messi Nomor 1. (INT)

Mediaapakabar.com
Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona bocor. Media asal Spanyol, El Mundo, menyebut kontrak La Pulga –julukan Barcelona– dari 2017 hingga berakhir pada 30 Juni 2021 menghabiskan 492 juta pounds atau sekira Rp9,48 triliun!

Menurut laporan The Sun, dilansir dari okezone.com, Selasa 02 Februari 2021, Lionel Messi pun tercatat sebagai olahragawan dengan kontrak tertinggi di dunia. Sampai kini, tak ada satupun olahragawan yang mampu mendekati mengkontrak pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr tesebut.


Jika Lionel Messi berada di urutan teratas, siapa yang menduduki posisi dua? Posisi dua ditempati atlet NFL, Patrick Mahomes. Sebelumnya, pria asal Amerika Serikat ini tercatat sebagai atlet dengan penerima kontrak tertinggi di dunia.


Patrick Mahomes dikontrak Kansas City Chiefs selama 10 tahun. Selama 10 tahun itu, Patrick Mahomes mendapatkan 402 juta pounds atau setara Rp7,7 triliun!


Kemudian, di urutan ketiga ada atlet baseball Amerika Serikat, Mike Trout. Salah satu klub Major League Baseball (MLB), Los Angeles Angels, berani mengontrak Mike Trout selama 12 tahun dengan biaya mencapai 341 juta pounds atau setara Rp6,56 triliun!


Selanjutnya di posisi empat ada petinju asal Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez. Si raja KO ini terikat kontrak sebanyak 11 pertandingan bersama DAZN pada 2018. Dalam 11 pertandingan itu, Canelo meraup 292 juta pounds atau sekira Rp5,63 triliun.   


Hanya saja, Canelo memutuskan keluar dari DAZN pada November 2020 karena sesuatu di luar ring. Nama kelima adalah pesepakbola Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr.


Neymar merupakan pesepakbola termahal di dunia. Ketika didatangkan PSG pada musim panas 2017, Les Parisiens mengeluarkan 222 juta euro.


Pada 2017, PSG mengontrak Neymar hingga 30 Juni 2022. Dalam periode tersebut, Neymar Jr meraup 278 juta pounds atau sekira Rp5,35 triliun!


Meski berstatus olahragawan termahal, masa depan Lionel Messi bersama Barcelona sedang tak menentu. Sebab, ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021, Lionel Messi belum ada tanda-tanda segera memperpanjang masa baktinya bersama Barcelona. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini