-->
    |
Follow Us :

Praktisi Hukum Rajinder Singh SH Menilai Komjen Agus Layak Jadi Kapolri

Kali Dibaca
Ket Foto : Praktisi Hukum Rajinder Singh SH saat menyambut Komjen Agus sewaktu menjabat Kapolda Sumut.

Mediaapakabar.com
Praktisi Hukum Rajinder Singh SH menilai Komjen Agus Andrianto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) di Mabes Polri layak menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Menurutnya, Komjen Agus sosok yang bersahaja dan dekat dengan seluruh kalangan, suku serta etnis. 


"Hal tersebut terlihat saat beliau menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara tahun 2018-2019. Beliau sering melakukan kunjungan dan turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan memantau situasi keamanan di Sumut," kata Rajinder Singh SH kepada mediaapakabar.com, Selasa (05/01/2021).


Rajinder yang merupakan tokoh masyarakat SIKH Sumut ini juga mengatakan Komjen Agus Andrianto  juga sering melakukan silaturahmi dengan tokoh Agama serta tokoh masyarakat di wilayah Sumut.

Ket Foto :  Komjen Agus saat menjabat Kapolda Sumut di pertengahan tahun 2019 hadir dalam rangka silaturahmi dengan Umat SIKH di Gurdwara Sri Guru Arjun Dev, Rumah Ibadah SIKH, Sari Rejo Polonia. 


"Pada saat pak Agus menjabat Kapolda Sumut di pertengahan tahun 2019 hadir dalam rangka silaturahmi dengan Umat SIKH di Gurdwara Sri Guru Arjun Dev, Rumah Ibadah SIKH, Sari Rejo Polonia. Pak Agus minta kepada saya agar kunjungan silaturahmi beliau tidak disambut secara berlebihan," ujar Rajinder.


Selain itu, kata Rajinder, beliau (Komjen Agus) juga melakukan penyesuaian di mana duduk bersama jemaat di kuil SIKH tersebut tanpa ada jarak pemisah.


Rajinder Singh yang lebih akrab disapa Ricky ini menilai sosok Komjen Agus Andrianto sangat layak untuk dipilih menjadi Kapolri. Terlebih dari segi pengalaman pak Agus,  tidak perlu diragukan karena beliau sudah cukup mapan.


Selain pengalaman di bidang Reserse, kata Rajinder, beliau juga berhasil dalam mengamankan Pilpres  2019 di Sumut pada saat menjabat sebagai Kapolda Sumut. 


"Beliau orangnya sangat disiplin, tegas dan rendah hati yang mengantarkan komjen Agus Andrianto mendapat promosi jabatan sebagai Kabaharkam Polri sekaligus mendapat kenaikan pangkat menjadi Komjen,” pungkasnya. (ARN)

Komentar

Berita Terkini