Lemkapi Nilai Idham Azis Cocok Jabat Dua Posisi Ini Usai Pensiun dari Polri

REDAKSI
Selasa, 26 Januari 2021 - 20:48
kali dibaca
Ket Foto : Lemkapi Nilai Idham Azis Cocok Jabat Dua Posisi Ini Usai Pensiun dari Polri. (Liputan6.com)

Mediaapakabar.com
Jenderal Idham Azis akan segera mengakhiri pengabdiannya di Korps Bhayangkara. Tongkat kepemimpinan segera beralih kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo. Lantas posisi apa apa yang cocok diberikan untuk Idham Azis setelah penisun dari Polri?

Pertanyaan ini muncul lantaran Idham Azis dipandang masih diperlukan Pemerintahan Jokowi. Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan mengatakan, Idham Azis memiliki rekam jejak mumpuni dalam menangani kasus kejahatan


Oleh karena itu, Edi menilai jabatan yang cocok bagi Jenderal Idham Aziz yakni menjabat sebagai duta besar di negara tetangga atau menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpanrb).


"Semua kembali kepada bapak Presiden, dulu itu Menpan RB kan juga pernah dari beberapa polisi," ujarnya dilansir dari sindonews.com, Selasa (25/1/2020).


Kendati demikian, kata Edi, lebih cocok lagi Idham menjabat sebagai duta besar di negara Malaysia. Pasalnya di negeri jiran banyak sekali permasalahan yang belum dapat dituntaskan. Baca juga : Dua Katalis Tersisa Jadi Game Charger Ekonomi, Salah Satunya Dana Abadi


"Cocoknya kalau menurut saya di suta besar ya. Artinya di negara yang banyak masalah seperti TKW di Malaysia itu juga bisa karena pak Idham mumpuni," ungkapnya.


Terlepas dari jabatan apa yang nanti akan diemaban Jendaral Idham Aziz, dia akan mendukung semua keputusan pemerintah maupun kehendak Idham Aziz sendiri.


"Karena mantan Kapolri banyak juga yang menjadi duta besar dan sangat membantu pemerintah dalam mengurus hubungan antar sesama negara," pungkasnya. (SC/MC)


Share:
Komentar

Berita Terkini