Kunjungan Hari ke-2 Kapolri ke Ormas PP Muhammadiyah

Media Apa Kabar
Kali Dibaca
Foto: Kunjungan Hari ke-2 Kapolri ke Ormas Islam

Mediaapakabar.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan kunjungan ke Ormas Islam. Setelah kemarin berkunjung ke PBNU, hari ini melakukan kunjungan ke PP Muhammadiyah yang bertempat di Menteng Jakarta Pusat

Kehadiran Kapolri mengunjungi ormas-ormas besar Islam adalah dalam rangka silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan Ormas keagamaan di Indonesia.

"Meningkatkan hubungan sinergi Umara dan Ulama di dalam melaksanakan program-program Harkamtibmas," sapa Kapolri di Kantor PBNU, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan sebelumnya Kapolri memang menyampaikan keinginannya untuk mengunjungi PP Muhammadiyah pada hari ini.
"Besok juga akan sowan ke Pak Haedar (Ketua Umum PP Muhammadiyah), Mas Mu'ti (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah) di Muhammadiyah," kata Listyo saat bertemu Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Kamis, 28 Januari 2021 di Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan kehadiran kali ini Kapolri disambut oleh Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti di Gedung Pusat Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

Kapolri beserta rombongan terlihat tiba di lokasi sekitar pukul 16.40 WIB dan didampingi oleh Kadiv. Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono, Kabagpenum. Div. Humas Polri Kombes. Ahmad Ramadhan, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi, serta Kapolsek Menteng Kompol Iver Son yang telah stand by di lokasi.

“Silaturahmi. Iya silaturahmi saja sebagai Kapolri yang baru, sama seperti ke NU kemarin," ujar Kabagpenum. Div. Humas Polri Kombes. Ahmad Ramadhan yang disampaikan di PP Muhammadiyah, Jumat (29/1/2021).(Mc/Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini