Ucapkan Selamat ke Joe Biden, Presiden Jokowi Singgung Kerja Sama RI dengan AS

armen
Minggu, 08 November 2020 - 14:47
kali dibaca




Mediaapakabar.com
-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu Amerika Serikat (AS) 2020. Biden-Harris berhasil menumbangkan calon petahana Donald Trump-Mike Pence.

"My warmest congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris on your historic election. The huge turn out is a reflection of the hope placed on democracy," ujar Jokowi melalui akun Twitternya @jokowi, Minggu (8/11/2020).

"Selamat saya yang terhangat @JoeBiden dan @AmalaHarris pada pemilihan bersejarah Anda. Hasil yang sangat besar adalah cerminan dari harapan yang ditempatkan pada demokrasi," tutur Jokowi.

Jokowi juga menantikan terjalinnya kerja sama dengan Biden-Harris dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS. Baik itu kerja sama di bidang ekonomi dan demokrasi, serta multilateralisme untuk kepentingan dua bangsa.

"Look forward to work closely with you in strengthening Indonesia-US strategic partnership and pushing forward our cooperation on economy, democracy and multilateralism for the benefit of our two people and beyond," imbuhnya.

Dalam Pilpres AS 2020, Biden berhasil memenangkan atas peroleh suara electoral votes 290, seperti dilantir dari Fox News. Sementara Donald Trump-Mike Pence hanya meraih 214 suara

Sumber :Okezone.com
Share:
Komentar

Berita Terkini