-->
    |
Follow Us :

Pasi Intel Kodim 0201/BS Mayor Andri Selesaikan Dikreg ke-59 Seskoad

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com 
Medan-Perwira Seksi (Pasi) Intel Kodim 0201/BS Mayor Czi Andri Prasetyo Wibowo sukses menyelesaikan program Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) ke-59 di Bandung, Rabu (25/11). Diharapkan perwira siswa (pasis) yang lulus program pendidikan tersebut lebih berprestasi di masa mendatang di satuan masing-masing, menjalankan tugas maksimal sebagai calon pimpinan TNI masa depan.

Demikian disampaikannya melalui keterangan tertulis di Kota Medan terkait keberhasilan menyelesaikan program pendidikan perwira tersebut. Dikreg ke-59 ditutup langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa secara virtual disiarkan di Gedung Gatot Subroto Mako Seskoad Jalan Gatot Subroto Kota Bandung. Meski ditutup secara virtual namun tetap memberikan pesan bermakna bagi para pasis yang dinyatakan lulus.

Jenderal Andika berpesan, para lulusan muda tidak menyepelekan perjuangan prajurit lainnya untuk masuk Seskoad yang terhalang dikarenakan terbatasnya kuota. "Mereka yang angkatan 2006, 2005, 2004 harus menghormati angkatan di atasnya yang belum Sesko," ucap Andika melalui konferensi video dari Mabes TNI-AD, yang disiarkan dari Mako Seskoad, Rabu (25/11).

Pendidikan Seskoad tersebut, jelasnya, digelar dengan mekanisme yang cukup ketat dengan syarat lulus atau tidak lulus untuk bisa ikut pendidikan, hal itu terjadi karena keterbatasan anggaran. Namun, tegasnya, bukan berarti mereka yang belum lulus tidak mampu mengikuti pendidikan di Seskoad. 

Sementara, Komandan Seskoad Mayjen TNI‎ Anton Nugroho menyatakan, pendidikan Dikreg ke-59 ini hanya berlangsung selama 6 bulan namun dipadatkan. Pendidikan tersebut digelar satu setengah bulan dilaksanakan di luar kampus secara daring dan empat setengah bulan di fasilitas Seskoad. Pandemi saat ini sedikit berdampak pada proses pendidikan. "Kegiatan di kelas pun tidak terlalu lama agar perwira siswa tidak terlalu lelah. Selain ada kegiatan berjemur setiap harinya selama 10-15 menit untuk membuat para pasis memiliki imunitas tubuh yang baik, selain juga memberikan vitamin," katanya. 

Mayor Andri PW menjelaskan, selama mengikuti program pendidikan di Seskoad, berbagai kegiatan dijalani yang memberikan wawasan dan kesan yang baik dalam pendidikan kemiliteran Indonesia. (**/dn)
Komentar

Berita Terkini