Sambut HUT RI Ke 75, Pemkab Asahan Temu Ramah Bersama Para Pejuang Kemerdekaan

Media Apakabar.com
Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:00
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75. Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar kegiatan temu ramah bersama para pejuang dan perintis kemerdekaan, Kamis (13/8/2020) bertempat diaula Melati kantor Bupati.

Kegiatan silaturahmi itu  dihadiri oleh Bupati  Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Danyon 126/KC dan pejuang Perintis Kemerdekaan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsudin,pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa tujuan kegiatan ramah tamah adalah untuk merenungkan kembali dan mengingat sejarah perjuangan para pejuang yang telah rela berkorban untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Yang didalamnya terkandung makna untuk memberikan pemahaman serta menanamkan semangat dari nilai-nilai kejuangan bagi para generasi penerus bangsa.

" Hari ini kita menggelar pertemuan bersama 150 orang pejuang yang  terdiri dari pejuang DPC-Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan 93 orang, DHC-45 Kabupaten Asahan 41 orang  dan dari Pepabri/Warakawuri Kabupaten Asahan 16 orang" sebut Syamsuddin.

Sementara itu Ketua DPC-Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan Bungaran Tua Pasaribu  mewakili para pejuang Perintis Kemerdekaan menyampaikan ucapan terima kasih yang setulusnya kepada Pemkab Asahan yang telah melaksanakan kegiatan temu ramah tamah pada hari ini.

Jangan kita jadikan acara ini sebagai kegiatan seremonial saja, tetapi mari kita jadikan acara ini sebagai wadah untuk tempat mempererat hubungan silahturahmi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan para pejuang kemerdekaan di Kabupaten Asahan.

Sebab memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, Kami tidak pernah memandang perbedaan baik itu suku, agama dan bahasa. Akan tetapi dengan adanya perbedaan yang Kita miliki menjadikan kami semakin kuat dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini,ujar Bungaran.

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, dalam kata sambutannya mengatakan acara ramah tamah yang kita laksanakan bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan.

Selain itu untuk menanamkan kembali arti betapa pentingnya nilai-nilai kepahlawanan khususnya bagi para generasi muda penerus bangsa. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai dan semangat perjuangan para veteran untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Oleh karena itu, tiada kata lain kecuali kita harus menatap kedepan lebih bersatu melangkah bersama. Meskipun saat ini kita dalam suasana kondisi pandemic covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya.

Walaupun demikian cita-cita bangsa dan para pejuang tidak boleh berhenti sampai disini, kita harus melangkah maju bersama menuju Indonesia sejahtera, ujar Bupati.

Disela-sela kesempatan itu Bupati Asahan bersama Forkopimda memberikan cindera mata kepada para pejuang secara simbolis.(Ed)

Share:
Komentar

Berita Terkini