Bupati Asahan Lantik 8 ASN Jabatan Eselon II

Media Apakabar.com
Senin, 29 Juni 2020 - 12:44
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Setelah menjalani proses panjang tahapan kompetensi seleksi terbuka. Bupati Asahan H Surya, akhirnya secara resmi melantik 8 (delapan) orang Aparatur Sipil Negara  (ASN) untuk menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Asahan, Senin (29/6/2020) bertempat diaula Melati Kantor Bupati.

Para pejabat eselon II tersebut dilantik berdasarkan surat keputusan Bupati Asahan Nomor 65-BKD-Tahun-2020. Sekaligus menindaklanjuti ketentuan Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 pasal 71 ayat 2 dan pasal 89 ayat 1 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 15 tahun 2017dalam melakukan pelantikkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Dalam menjalankan proses tahapan kompetensi seleksi terbuka, Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukannya melalui beberapa rangkaian dan proses yang panjang diantaranya diawali dengan,

Pertama, Pemerintah Kabupaten Asahan telah memperoleh izin pelaksanaan seleksi terbuka dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui rekomendasi Gubernur Sumatera Utara.

Kedua dalam pelaksanaan seleksi terbuka Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan kerjasama dengan salah satu Universitas Negeri di Sumatera Utara dalam hal pelaksanaan  Assesmen Center dan uji kompetensi bidang.

Ketiga dalam pelaksanaan pelantikkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, telah memperoleh izin dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui rekomendasi Gubenrnur Sumatera Utara dan rekomendasi pelantikkan dari KASN.
Penyampaian tersebut dikatakan Bupati Asahan H.Sury saat melantik dan mengambil sumpah delapan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Masih dikatakan Bupati,semua tahapan proses panjang yang telah dilakukan mengingat jumlah Kepala OPD yang kosong dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan terbilang banyak. Dan jabatan yang kosong tersebut memiliki fungsi yang sangat urgent guna mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten Asahan,sebut H.Surya.

Adapaun 8 orang ASN jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik oleh Bupati Asahan antara lain.

1.      Buwono Prawana menjabat Kadispora dan Pariwisata Kabupaten Asahan
2.      Edi Sukmana menjabat Staf Ahli Bupati Asahan
3.      Harry Naldo  menjabat Kaban Kesatuan Bangsa & Politik Kabupaten Asahan
4.      Sopyan Manulang menjabat Kasat Polisi Pamong Praja Kabupaten Asahan
5.      Agus Jaka Putra menjabat Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan
6.      Yusnani menjabat Kadis Peternakan & Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan
7.      Asrul Wahid menjabat Kalak BPBD Kabupaten Asahan
8.      Elfina Br Tarigan menjabat Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan

Semoga para pejabat ASN yang telah dilantik dapat mengemban amanah yang telah diberikan dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara,ucap Bupati..(Ed/dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini