|
Follow Us :

Tertinggi Di Eropa, Angka Kematian Covid-19 Inggris Lampaui Italia

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Sudah melewati Italia ,Angka kematian akibat virus corona baru (Covid-19) di Inggris  menjadi yang tertinggi di Eropa.

Selasa (5/5), angka yang dirilis oleh antor Statistik Nasional Inggris mengungkapkan, angka kematian akibat Covid-19 saat ini sudah mencapai 32.313. Angka tersebut melebihi angka kematian di Italia yang sudah mencapai 29.079 orang meninggal dunia.

Dilansir Reuters, Kantor Statistik Nasional juga mengungkapkan, angka kematian di Inggris mungkin bisa lebih tinggi. Sementara itu, data dari Universitas Johns Hopkins menunjukkan, saat ini Inggris memiliki 191.832 kasus infeksi virus corona baru secara nasional. Sedangkan Italia masih memiliki jumlah yang lebih tinggi, yaitu 211.938 kasus. 

Dengan melonjaknya angka kematian di Inggris, berbagai tekanan politik terhadap pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson kian menguat.

Partai-partai oposisi mulai mempertanyakan keputusan awal Johnson yang menunda lockdown di saat Italia sendiri sudah kewalahan menangani virus. Oposisi menganggap pemerintah juga terlambat melakukan pengujian Covid-19. Mereka juga mengkritisi kurangnya pasokan medis seperti alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.(RMOL.ID)

Komentar

Berita Terkini