|
Follow Us :

Polsek Bosar Maligas Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Perangi Covid-19

Kali Dibaca




Polsek Bosar Maligas Polres Simalungun dipimpin Kapolsek AKP G.Damanik melaksanakan Patroli Kamtibmas terpadu di seputaran pasar kuliner Simpang Amoy, Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Sabtu (2/05/2020) malam.

Mediaapakabar.com-Polsek Bosar Maligas melaksanakan Patroli Kamtibmas terpadu di seputaran pasar kuliner Simpang Amoy, Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Sabtu (2/05/2020) malam.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bosar Maligas AKP G Damanik tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan Penegakan Physical Distancing dan wajib masker serta imbauan Covid-19 sebagaimana yang tertuang dalam Maklumat Kapolri maupun surat edaran Bupati Simalungun untuk mengikuti protokol kesehatan selama masa pandemi seperti sekarang ini.

AKP G Damanik yang didampingi Wakapolsek Iptu.N.Butar-Butar,Kanit Intelkam,IPDA.A.Damanik,Kanit Reskrim,Ipda.F.Sitohang,Kanit Binmas Polsek,Ipda.R.Purba,Kapolsubsektor Ujung Padang,Aiptu.M.Butar Butar,Bhabinkamtibmas  Aipda JS.Butar Butar bersama Babinsa Koramil Pasar Baru Serka Temu,Lurah Ujung Padang,Kasyudi,SH dan Kepala Puskesmas Ujung Padang,dr.Henry Jimmy Gultom menghimbau kepada para pedagang maupun masyarakat yang tengah beraktifitas agar senantiasa menjaga jarak (social dan individual distancing) dan tetap mengunakan masker dan selama berada diluar rumah.

Lebih jauh Perwira Balok tiga Emas di Pundak ini juga mengingatkan untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak orang karena dapat memicu penularan yang lebih luas.






“Mari menerapkan pola hidup bersih dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sesering mungkin terutama setiap selesai beraktifitas diluar rumah,” pungkasnya.

Didalam Kegiatan terpadu tersebut,Pihak Kelurahan Ujung Padang juga  membagi-bagikan Masker dari Pemkab Simalungun kepada Masyarakat Kelurahan Ujung Padang di Simpang Amoy .

Selain itu, Puskesmas Ujung Padang juga melaksanakan kegiatan pengukuran suhu temperatur tubuh Warga masyarakat , dan Pemberiaan Vitamin C kepada Warga  yang menunggu selesai pesanan nya di  Tempat penjualan Makanan Simpang Amoy tersebut ,Dan jika sudah selesai di sarankan langsung secara teratur untuk langsung pulang ke rumah. (rel/Dn)

Komentar

Berita Terkini