|
Follow Us :

Kini ODP COVID 19 Asahan Sisa 13 Orang Lagi, Ini Datanya

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Asahan,kini sisa 13 orang  dan tersebar di10 Kecamatan. Para ODP tersebut tetap berada dalam pemantauan tim Gugus Tugas COVID 19.

ODP di Asahan  terus alami penurunan karena masa isolasi mandiri ODP itu telah selesai dijalani selama 14 hari. Dan mereka tidak ada menunjukkan gejala ke arah  Covid.

Penjelasan itu disampaikan Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID 19 Kabupaten Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar,. Selasa (5/5/2020) di Kisaran.

Masih dikatakannya ODP yang tersisa tersebut tersebar pada 10 Kecamatan.  Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID 19 di Kabupaten Asahan tidak ada lagi atau nihil.

Kemudian untuk pasien yang terjangkit Virus Corona Disease (COVID 19) sesuai data dari Dinas Kesehatan,kata Dayat ada empat orang.

Mereka diantaranya dua orang telah sembuh, satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi saat ini masih berada dalam perawatan atau pengobatan di RS Martha Friska Medan, terang Dayat.

Menurut Dayat, nihilnya jumlah PDP di Asahan setelah pasien melakukan test Swab. Hasilnya mereka dinyatakan negatif dari COVID-19 oleh pihak Kementerian Kesehatan RI.
Sedang pasien yang positif terjangkit COVID 19. Saat ini masih ada satu orang yaitu ES warga Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

Oleh karena itu, marilah Kita semua agar tetap berprilaku hidup bersih dan sehat serta dapat mematuhi segala aturan dan imbauan pemerintah terkait protokol penanganan COVID 19,sebut Rahmat..(Ed/dp)
Komentar

Berita Terkini