|
Follow Us :

Kabar Baik, ODP di Asahan Tinggal 18 orang

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Kabar baik,status Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan tinggal 18 orang saja. Penurunan ODP karena masa isolasi mandiri yang dilakukan selama 14 hari telah selesai dan mereka tidak  menunjukkan gejala Covid.

Sedang  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Asahan tidak ada lagi atau nihil. Sementara untuk pasien yang terjangkit Virus Corona Disease (COVID 19) sesuai data dari Dinas Kesehatan ada empat orang.

Dari empat orang tersebut dua orang telah sembuh, satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi masih berada dalam perawatan atau pengobatan di RS Martha Friska Medan.
Hal tersebut dikatakan Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID 19 Kabupaten Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar, kepada media Sabtu (2/5/2020) di Kisaran.

"Kini jumlah ODP di Asahan terus mengalami penurunan, dari sebelumnya 26 orang sekarang tinggal 18 orang. Sedang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sekarang nihil dan yang positif COVID 19 tetap 4 orang dengan rincian satu orang meninggal dunia,dua orang dinyatakan sembuh dan satu orang lagi masih dalam masa perawatan dan pengobatan,”rinci Dayat.

Menurut Dayat, nihilnya jumlah PDP di Kabupaten Asahan setelah pasien dilakukan test Swab hasilnya dinyatakan negatif oleh pihak Kementerian Kesehatan RI.

Sedang pasien yang positif terjangkit COVID 19. Saat ini ada satu orang yaitu ES warga Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

Agar terhindar dari virus COVID-19, Dayat mengimbau warga  untuk tetap berprilaku hidup bersih dan sehat serta dapat mematuhi segala aturan dan imbauan pemerintah terkait protokol penanganan COVID 19.(Ed/Dp)

Komentar

Berita Terkini