|
Follow Us :

Jenderal TNI Andika Perkasa Pastikan Ruang CICU RSPAD Sudah Steril dari Covid-19

Kali Dibaca


KSAD Jenderal Andika Perkasa/Foto: Harits TA-Okezone
Mediaapakabar.com-Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan, ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, telah steril dari pasien Covid-19.

“Ruang CICU RSPAD sudah steril dari Covid-19,” kata Andika dalam keterangannya kepada Okezone di Jakarta, Minggu (10/5/2020).
Andika mengapresiasi jajaran RSPAD yang cepat dalam menangani pasien terkait penyakit ini. Pada akhirnya ruangan tersebut juga siap merawat pasien non-Covid-19.
“Siap digunakan untuk merawat pasien non Covid-19,” jelas Andika.
Wakil Kepala RSPAD, Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya mengatakan, ruang CICU RSPAD telah steril dari pasien Covid-19.
“Saat ini CICU sudah kami nyatakan steril dari Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan dua kali dari pasien yang dirawat di CICU, tidak ada bukti infeksi di rumah sakit,” tutur Budi.
Budi menyebut pasien-pasien yang berada di ruangan CICU sebelumnya telah dipindahkan ke pavilion Suhardo Kerto Husodo dan pavilun Bernis. Begitupula dengan kamar operasi yang digunakan untuk pasien Covid-19, sudah dipindahkan ke ruang operasi instalasi gawat darurat.
“Saat ini CICU sudah bisa digunakan untuk merawat pasien non Covid-19,” papar Budi.

Sumber :Okezone.com
Komentar

Berita Terkini