-->
    |
Follow Us :

Dengan Protokol Kesehatan, Ribuan Umat Muslim laksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Raya Medan

Kali Dibaca
Pemeriksaan suhu tubuh para jamaah yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Masjid Raya Al Mashun Medan, Minggu (24/5). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)


Mediaapakabar.com-Ribuan umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Masjid Raya Al Mashun, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (24/5) pagi.
 
Pantauan ANTARA, meskipun dalam situasi COVID-19, ribuan jamaah tetap melaksanakan shalat Idul Fitri sesuai prosedur yang dikeluarkan pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan.
 
Salah seorang jamaah bernama Rina mengatakan, meskipun dilanda rasa takut akan virus corona, namun dirinya bersama dengan keluarganya tetap melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri di Masjid Raya. 

"Sebenarnya takut mau keluar rumah, tapi karena mau shalat di masjid, makanya berdoa semoga dijauhkan dari virus corona. Selain itu saya dan keluarga juga tetap safety dengan pakai masker dan bawa hand sanitizer," katanya.
 
Sebelum memasuki area masjid, para jamaah juga harus melalui proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.
 
Adapun proses pemeriksaan yang dilakukan mulai dari mencuci tangan hingga pemeriksaan suhu tubuh. Para jamaah juga diwajibkan untuk menggunakan masker.

Sumber :ANTARA
Komentar

Berita Terkini