Bersama Kapolres, Bupati Asahan Tinjau Kesiapan Pos PAM Ops Ketupat Toba 2020

Media Apakabar.com
Senin, 04 Mei 2020 - 13:50
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Petugas pos pengamanan check point itu agar selalu tetap waspada serta dapat mematuhi semua protokol kesehatan dan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19)

Hal itu dikemukakan Bupati Asahan H Surya saat mengunjungi beberapa titik Pos PAM (pengamanan) check point operasi (Ops) Ketupat Toba 2020 di wilayah Kabupaten Asahan bersama Ketua DPRD, Kapolres serta Dandim 0208/AS diwakili Kasdim,Senin (4/5/2020) di Kisaran

"Petugas pos pengamanan agar selalu tetap waspada, ikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Gunakanlah alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan agar terhindar dari penyebaran Covid 19 saat melaksanakan tugas dilapangan"ucap Bupati
.Kemudian Bupati Asahan minta agar para petugas  Polri, TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan selalu tetap semangat dalam menjalankan tugas.Jangan lupa jaga  Kesehatan,ucapnya.

Sementara itu Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK mengatakan kunjungan ke Pos PAM adalah dalam rangka mengecek kesiapan para personil. Maupun kesiapan sarana prasarana dan administrasi pendukung pelaksanaan selama Ops Ketupat Toba 2020.

Selain itu kata Kapolres, pihaknya mengecek dan  memastikan apakah  kegiatan telah berjalan lancar dan baik.Sebab  pelaksanaaan pos pengamanan tahun ini dilaksanakan dalam situasi masa pandemi wabah COVID-19.
Para petugas kita minta agar dapat melakukan penyekatan arus lalu lintas bagi kendaraan berplat luar daerah yang masuk diwilayah Kabupaten Asahan.
"Lakukan pengecekan data kendaraan dan protokol kesehatan bagi penumpang kendaraan dari luar daerah. Karena ini sangat penting guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Asahan,"tegas Kapolres Nugroho.

Masih ditempat yang sama Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap, menyampaikan  agar semua pihak dan warga masyarakat dapat saling membantu antara satu dengan yang lain.
"Ini saya imbau agar kita semua dapat terhindar dari wabah Covid 19. Tetaplah siaga dan mari kita berdoa semoga wabah COVID 19 dapat segera berakhir" ucap Baharuddin

Dalam kunjungan ke pos pengamanan, Bupati  Surya dan para Forkopimda  memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman untuk personel Pos PAM dalam melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020.

Ikut mendampingi Bupati Asahan antara lain para Asisten Setdakab Asahan dan para OPD Kabupaten Asahan (Ed/dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini