|
Follow Us :

Antisipasi COVID-19, Petugas Gabungan Lakukan Check Point di Mapolsubsektor Ujung Padang

Kali Dibaca


petugas gabungan melakukan pengukuran suhu tubuh pengendara yang masuk ke kecamatan ujung padang
Mediaapakabar.com-Menindaklanjuti anjuran Pemerintah Pusat  untuk memutus mata rantai Penyebaran dan penularan Covid 19 di Masyarakat,  maka  Puskesmas Ujung Padang , Polsek Bosar Maligas dan Koramil Pasar Baru , melaksanakan Check Point  di halaman Mapolsubsektor Ujung Padang , Selasa ( 12/05/2020).

Dalam kegiatan itu, dilakukan penyemprotan disinfectan kebagian Luar Kendaraan bermotor Roda Empat , Roda dua dan Truck yang memasuki Wilayah Kecamatan Ujung Padang .

Kemudian pengemudi dan penumpang kenderaan  diukur suhu tubuhnya dengan Alat Thermogun oleh Petugas Kesehatan Widia Panjaitan,AM.Keb dibantu Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas , AIPDA JS.Butar Butar , Babinsa Koramil Pasar Baru, Bosar Maligas  dan Serka Temu.

Selain itu, setiap  pendatang  dari Luar Wilayah Kecamatan Ujung Padang didata oleh Petugas  Tenaga Kesehatan Puskesmas Ujung Padang di  Check Point tersebut.

Kapuskesmas Ujung Padang, dr.H.Jimmy Gultom didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas, AIPDA.JS.Butar Butar , Babinsa Koramil Pasar Baru,Bosar Maligas ,Serka Temu , Fungsionaris Ormas DPC GRANAT SIMALUNGUN Pangondian Gultom didalam keterangan nya kepada awak Media Apakabar menyatakan kegiatan Check Point ini akan rutin dilaksanakan terutama menjelang menjelang Hari Raya Idul Fitri .

Menurutnya, Kecamatan Ujung Padang merupakan pintu masuk ke Kabupaten Simalungun yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Batu Bara dan Kabupaten Asahan , jadi sangat Beresiko untuk terpapar Covid-19 dari Pendatang di Luar Kecamatan Ujung Padang .
"Untuk warga juga dihimbau tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas di luar rumah, ” ucapnya.

"Selain itu kita juga menganjurkan kepada warga agar memakai masker setiap keluar dari rumah dan Sebisa mungkin menghindari giat kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat. tandas  dr.H.Jimmy Gultom.(dn)
Komentar

Berita Terkini