|
Follow Us :

TKI Warga Asahan Pulang Jalur Bandara Kuala Namu

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Lurah Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat, Didi Prasetyo memimpin langsung  pendataan terhadap warga yang baru saja pulang merantau dari negeri jiran Malaysia, Rabu malam (15/4).

Pendataan terhadap warga yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tersebut guna  mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah  Corona Virus Disease (Covid19) di wilayah Kabupaten Asahan khususnya pada Kelurahan Sei Renggas.

"Malam ini ada 3 (tiga) orang warga Kelurahan Sei Renggas.yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru saja pulang dari Malaysia"ujar Lurah Didi selaku Ketua gugus tugas penanganan Covid 19 Kelurahan Sei Renggas.

Lurah Didi minta agar ketiga warga yang baru saja kembali itu agar dapat melakukan isolasi diri selama 14 hari. Dan mereka Kita wajibkan untuk terus memakai masker dan untuk sementara waktu, kita mohon jangan keluar rumah dulu.

Nah, untuk itu pula kita juga mengingatkan para keluarga TKI atau saudaranya untuk sementara agar dapat menjaga jarak dan selalu gunakan masker bila mau melakukan komunikasi dengan mereka.

Dan bila ketiga TKI itu ada mengalami keluhan atau sakit silakan segera melaporkan kepada tim gugus tugas atau tenaga medis. Tunggu sampai tenaga medis dari Puskesmas datang untuk melakukan penanganan,

"Hal ini kita anjurkan agar penyebaran atau penularan dari wabah virus Corona dapat kita cegah sedini mungkin" sebut Didi.

Mereka ketiga warga Kelurahan Sri Renggas  yang baru pulang dari Malaysia melalui jalur bandara Kuala Namu Lubuk Pakam antara lain, 1.Supra Pratama (23)Warga lingkungan ll suhu tubuh 34 C, 2.Saputra(21) Warga lingkungan ll  dengan kondisi duhu tubuh 35 C
Dan 3.Jepri(29) Warga lingkungan ll dengan temperatur suhu tubuh 34.9C..(Ed/dpt)
Komentar

Berita Terkini