Tim Safari Ramadhan Kunjungi Musholla Nurul Iman Desa Ledong Timur

Media Apakabar.com
Rabu, 29 April 2020 - 16:37
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan Kunjungi Musholla Nurul  Iman di dusun 6 Desa Ledong Timur Kecamatan Aek Ledong, Rabu (29/04.

Pengurus Musholla Nurul Iman, Jumari Siahaan mengucapkan selamat datang kepada tim Safari Ramadhan 1441 H Pemkab Asahan di Desa Ledong Timur.

" Kami pengurus musholla Nurul Iman sangat berterima kasih atas kesediaan tim Safari Ramadhan yang telah bersedia mengunjungi musholla di Desa Kami. Walau situasi saat ini sedang terjadi pandemi wabah virus Corona".

Masih diutarakan Jumari, dirinya dan para pengurus mushola mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah  atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Asahan kepada musholla kami berupa 1 buah jam digital dan uang sebesar  Rp 2 juta, ucapnya.

Sementara Ketua tim Safari Ramadhan Kecamatan Aek Ledong Panusunan Rambe didampingi Saifuddin dan Agus Pranoto  mengatakan bahwa  pelaksanaan Safari Ramadhan  tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

"Safari Ramadhan kali ini,  Kita laksanakan  ba'da Dzuhur, dengan jumlah jamaah tidak  lebih dari 20 orang. Pada Safari tahun sebelumnya Kita laksanakan setelah sholat  Isya dengan jumlah jamaah tidak dibatasi".

Hal ini disebabakan karena adanya wabah COVID 19. Maka guna mengantisipasi penyebaran virus itu, Safari Ramadhan Kita lakukan setelah sholat Dzuhur,ucap Camat Panusunan.

Dalam kesempatan itu Panusunan turut menyampaikan pesan dan imbaun Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 :

1. Kepada BKM agar dalam melaksanakan ibadah diharapkan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti, mensterilkan lantai dan tidak membentangkan sajadah.
2.Dalat  mempersingkat waktu pelaksanaan Sholat Tarawih dengan tidak mengabaikan rukun dan syarat, dan melaksanakan tadarus dirumah.
3. BKM di imbau untuk selalu memantau jamaah shalat tarawih yang datang dari luar guna menghindari penyebaran covid-19.
4. Orang yang berstatus ODP, PDP dan OTG dilarang untuk menghadiri salat berjamaah di Masjid/lapangan.
5. Di imbau kepada BKM agar dalam menyediakan menu berbuka dalam bentuk kemasan, terjaga kebersihan dan kesehatannya serta tidak menerima jaburan.
6. Umat Islam untuk senantiasa membantu masyarakat yang kurang mampu dengan meningkatkan infaq,wakaf dan sedekah serta menyegerakan pembayaran zakat mal serta zakat fitrah di awal bulan Ramadhan.
7. Seandainya ada pasien yang meninggal dunia karena virus Corona, diharapkan masyarakat untuk tidak menolak jenazah suspect covid-19 yang akan dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.
8. Terhadap pelaksanaan Sholat Idul Fitri dianjurkan untuk dilaksanakan di lapangan yang disesuaikan dengan  situasi dan kondisi dengan mengikuti protokol covid-19
9. Tidak melakukan mudik atau bepergian ke luar kota yang berpotensi dapat menularkan covid-19 dan tetap waspada terhadap bahaya covid-19.
10. Apabila ada jamaah yang terganggu kesehatannya, maka BKM/jamaah segera menghubungi gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan di nomor 0811-6796-119 atau (0623) 347-924 atau petugas kesehatan setempat,sebut  Panusunan.

Acara Safari Ramadhan diakhir dengan pemberian tausiah oleh ustad Aswiluddin Rambe dan ditutup dengan rangkaian doa (Ed)

Share:
Komentar

Berita Terkini