|
Follow Us :

SU Donasikan Alat Pelindung Wajah Di Sejumlah Rumah Sakit

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com - Sampoerna University (SU) bekerjasama dengan PT Flexitech Evolusindo dengan didukung Asosiasi Printer Tridimensi Indonesia (Printridi).

Memproduksi dan mendonasikan alat pelindung wajah (face shield mask) bagi para tenaga medis yang menangani para pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di wilayah ibukota.

Farid Triawan selaku Head of Mechanical Engineering Study Program Sampoerna University menyadari kebutuhan yang mendesak itu.

Pihaknya menginisiasi upaya produksi dan donasi alat pelindung wajah kepada para tenaga kesehatan yang berada di garis depan penanganan COVID-19 di Jakarta.

Demikian disampaikannya dalam siaran pers tertulis yang diterima Mediaapakabar.com, Jumat (24/04/20).

Farid mengatakan Sampoerna University sebagai universitas internasional di Jakarta menggunakan teknologi pencetakan 3D di laboratorium FET dalam proses produksi alat pelindung wajah.

" Teknologi ini memiliki banyak keunggulan, diantaranya kemampuan membuat purwarupa (prototype) secara cepat serta fleksibilitas desain," katanya.

Ia juga menyebutkan, para dosen Design Communication Visual FET Sampoerna University turut bergabung membuat desain yang bisa diproduksi secara massal di pabrik.

Pihaknya juga sudah mulai mendistribusikan alat pelindung wajah secara bertahap ke beberapa rumah sakit di Jakarta dan sekitarnya, misalnya Rumah Sakit MMC dan Rumah Sakit Pondok Indah, dan RS Awal Bros Bekasi Timur.

" Total telah didonasikan 150 alat pelindung wajah ke RS MMC Kuningan Jakarta, 130 ke RS Pondok Indah, dan 82 ke RS Awal Bros Bekasi Timur," terangnya.

Salah satu pihak rumah sakit yakni RS MMC Kuningan menyambut baik atas bantuan tersebut.

" Terima kasih kepada Sampoerna University yang telah menyumbangkan 150 alat pelindung wajah pada RS MMC Kuningan sebagai bentuk nyata dukungan pada para tenaga medis di sini,” ucap Sasha selaku Humas. (red).

Komentar

Berita Terkini