Sekda Taufik Kembali Serahkan Bantuan Buat Tiga Puskesamas di Asahan

Media Apakabar.com
Kamis, 23 April 2020 - 10:37
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin kembali menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu)  buat tiga Puskesmas.

Bantuan itu berupa masker 100 pcs, baju APD 6 pcs dan sarung tangan 50 pcs untuk Puskesmas Rawang Panca Arga  Kemudian untuk Puskesmas Meranti, masker 100 pcs, baju APD 7 pcs dan sarung tangan 50 pcs, Puskesmas Setia Janji, masker 100 pcs, baju APD 6 pcs dan sarung tangan 50 pcs.

Semua bantuan tersebut  langsung diterima oleh Kepala Puskesmas (Kapus) setempat, Kamis (23/04/2020).

Disamping itu Sekda Taufik menyerahkan bantuan APD dari sumbangan para komunitas masyarakat Tionghoa untuk Puskesmas Rawang Panca Arga dan Puskesmas Meranti berupa Masker 2 Kotak, kacamata Google dan Sepatu APP.

Dan secara pribadi Sekda Taufik turut memberikan bantuan berupa susu Bearbrand 2 krat dan Hand Sanitizer untuk kedua Puskesmas.

"Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini. Teruslah Bekerja, tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas.

Saya minta para dokter dan tenaga medis agar  tetap menjaga Kesehatan, jangan panik dan stres dalam menghadapi wabah Covid ini. Karena bila panik dapat menimbulkan imun turun serta dapat mempengaruhi masyarakat,ujar Taufik.

Manfaatkan bantuan APD ini dengan sebaik-baiknya dan jika ada kekurangan segera ajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten Asahan.Jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun. Lain halnya jika ada masyarakat atau kelompok dengan sukarela memberikan bantuan APD ini kepada pihak puskesmas sebut Taufik..(Ed/Dp

Share:
Komentar

Berita Terkini