|
Follow Us :

Sekda Asahan Serahkan Bantua APD Provsu Buat Puskesmas

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan  Taufik Zainal Abidin secara langsung menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara buat 3 Puskesmas di Kabupaten Asahan.

Bantuan APD yang diberikan kepada pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) merupakan alat pelindung bagi tenaga medis untuk menangani pasien ataupun masyarakat yang terkena dan terdampak dari bahaya wabah virus Corona Virus Disease 2019 (Covid 19),ujar Sekda Taufik, Jumat (18/4/2020) pada awak media.

Taufik menyebutkan bantuan APD ini diberikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) buat  29 Puskesmas.Namun pada hari Kita diberikan  buat tiga Puskesamas antara lain Puskesamas BP.Mandoge, Puskesmas Prapat Janji dan Puskesamas Tinggi Raja. 

Bantuan APD tersebut langsung diterima oleh Kepala Puskesmas (Kampus) masing-masing Puskesmas,ucap Taufik

Masih dikatakan Taufik, dirinya menjelaskan bantuan APD buat Puskemas BP. Mandoge, yaitu masker 50 pcs, baju APD 7 pcs, sarung tangan 50 pcs. Selain itu turut di serahkan 2 krat susu Bear Brand dan 24 botol Hand Sanitezer.

Kemudian buat Puskesmas Prapat Janji diberikan masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, baju APD 6 pcs dan  1 krat susu Bear Brand serta Hand Sanitezer 24 botol.

Sedang buat Puskesmas Tinggi Raja diberikan masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, baju APD 7 pcs, Hand Sanitezer 8 botol dan susu Bear Brand 30 kaleng.

Pembagian APD yang diberikan, kita bagikan memang tidak sama rata.Hal ini kita berikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing Puskesmas 

Dalam kesempatan itu, Sekda Taufik meminta agar para dokter dan para tenaga medis dapat bekerja dengan penuh semangat untuk menangani wabah virus Covid-19

" Dalam situasi penyebaran wabah virus Covid saat ini. Para dokter dan tenaga medis adalah merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini. 

Teruslah bekerja, tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan oleh negara dan masyarakat, sebut Sekda Taufik.


Selanjutnya Taufik minta agar  para dokter dan tenaga medis, supaya tetap  dapat menjaga Kesehatan. Jangan sampai panik dan stres dalam menangani wabah Covid 19. Sebab jika para dokter dan tenaga medis  berada dalam kepanikkan dapat mempengaruhi masyarakat.


"Manfaatkanlah bantuan APD yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya. Apabila masih ada kekurangan segera ajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten Asahan.

Jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun. Lain halnya jika ada warga masyarakat atau kelompok  yang  datang dengan sukarela memberikan bantuan APD, buat membantu pencegahan dan penanganan bahaya virus Covid-19,pesan Sekda 

"Oleh karena itu,dalam penyampaianya Taufik mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan. Untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas kita seperti sedia kala" ujarnya..(Ed/Dp)

Komentar

Berita Terkini