|
Follow Us :

Sedih, Jenderal TNI Andika Menangis, Suster Novera Gugur Terpapar Virus Corona Covid-19

Kali Dibaca




Jenderal TNI Andika Menangis Ucapkan Bela Sungkawa. Instagram/@tni_angkatan_darat ©2020 Merdeka.com
Mediaapakabar.com-Kabar duka datang dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta yang baru saja kehilangan salah satu perawat-nya akibat terpapar virus Corona (Covid-19). Suster Novera, menghembuskan napas terakhirnya setelah sebelumnya sempat diisolasi dan mendapatkan perawatan secara intensif.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas gugur-nya suster Novera dalam teleconference berkala dengan pihak RSPAD. Berikut informasi selengkapnya:

Kasad Lakukan Teleconference
jenderal andika menangis ucapkan bela sungkawa

Secara berkala, Jenderal Andika memang melakukan teleconference dengan pihak RSPAD untuk memantau perkembangan terkait kasus virus Corona.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga menyampaikan ucapan bela sungkawa-nya atas gugurnya suster Novera akibat Covid-19.

Berikan Santunan untuk Keluarga
jenderal andika menangis ucapkan bela sungkawa

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga menyampaikan penyerahan santunan duka untuk suster Novera dalam bentuk asuransi jiwa yang diserahkan langsung kepada orang tua suster Novera.

Jenderal Andika mengatakan jika suster Novera akan mendapat bantuan dari Asabri sebesar Rp275 juta dan ditambah dengan kenaikan pangkat.


Kasad Menangis
jenderal andika menangis ucapkan bela sungkawa

Saat menyampaikan ucapan duka tersebut, Kasad tak kuasa menahan air matanya. Ia pun berbicara dengan suara bergetar menahan tangis.

"Saya yakin pemberian ini tidak ada harganya, tetapi paling tidak untuk membantu mengingatkan kita semua atas perjuangan Novera. Terima kasih sudah menghadirkan Novera sebagai bagian dari Angkatan Darat," ucap Jenderal Andika sambil menahan tangis.

Pemberian Santunan Disaksikan Kasad
Dalam acara pemberian santunan tersebut, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menyaksikan secara langsung melalui video teleconference.

Ucapan Terima Kasih dari Orangtua Novera
Dikutip dari Instagram @tni_angkata_darat, kedua orang tua suster Novera juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Jenderal Andika.

"Saya sangat bersedih atas kepergian, tapi dengan adanya penghargaan dari Bapak Kasad Jenderal TNI Andika, RSPAD, dan Bank Mandiri saya ucapkan terima kasih. Terima kasih juga karena telah menganggap anak saya sebagai pahlawan kesehatan," kata ayah Novera dikutip dari Instagram @tni_angkata_darat.


Sumber :Merdeka.com
Komentar

Berita Terkini