|
Follow Us :

Ringankan Dampak Covid-19,Pengusaha Beras Berikan Bantuan Pada Abang Becak

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Dalam menyikapi pandemi covid-19 di kota Medan, seorang pengusaha beras di Medan memberikan bantuan berupa beras pada tukang becak masing masing 5 kg.

Teguh Kawal Gurusinga, Pengusaha Beras yang mempunyai toko dengan nama UD. KAWAL menjelaskan, awalnya niat membantu masyarakat dikarenakan melihat kondisi perekonomian saat ini sedang melemah dan juga aktifitas masyarakat juga sudah dibatasi, dari sisi ini lah Kawal berniat memberikan bantuan untuk abang tukang becak.

"Bantuan ini kami berikan guna membantu meringankan beban mereka pada dampak covi-19 sedikit,dengan harapan apa yang kami berikan Pada abang becak bisa menghilangkan rasa cemas dan kepanikan serta dapat memenuhi kebutuhan keluarganya," katanya disela sela pembangian beras yang didampingi oleh pihak Bhabinkamtibmas Polsek Delitua, Babinsa Koramil 08, dan juga kepala lingkungan(Kepling) V kelurahan Kuala Bekala kecamatan Medan Johor, Kamis (16/4/2020) siang.

"Sebelum pembagian paket beras ini, kami buat  kupon dan kami berikan kepada per orangan abang becak di sekitar sini, setelah mereka memiliki kupon tersebut lalu bisa menukarkan langsung kepada kami untuk pengambilan beras tersebut," ujarnya.

Dikatakannya, program seperti ini akan menjadi agenda tahunan bagi UD Kawal. Menurutnya, jika situasi corona ini masih belum terselesaikan di Medan, maka pihaknya akan kembali berusaha untuk memberikan bantuan lagi.

"Saat ini untuk penjualan beras masih tetap stabil, sedikit ada kenaikan namun tidak begitu berpengaruh," ujarnya.

Kemudian dikatakannya, selain pembeli untuk rumah tangga ada juga yang membeli untuk disumbangkan kembali. Seperti kemarin dari masyarakat biasa, anggota dewan, ada juga dari kelompok-kelompok gereja, serta dari muslim, tak ketinggalan dari luar kota Medan seperti dari Pakpak Barat, Langkat, Bandar Baru, Sibolangit.

"Sedangkan dalam menghadapi virus corona ini, saya mengimbau untuk masyarakat yaitu tetap mengikuti anjuran dari pemerintah seperti jika ada aktifitas untuk keluar rumah jangan lupa menggunakan masker, jangan terlalu terlarut dalam situsi saat ini," katanya.

Sedangkan dalam hal berbagi bagi masyarakat ekonomi lemah dalam pandemi ini, Kawal berpesan lakulanlah walaupun sekecil, sebab apapun itu sangat berarti dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka.

Sementara itu, Ganepo Sinuhaji selaku Kepala Lingkungan 5 kelurahan kuala bekala kec Medan Johor, mengucapkan terimakasih kepada UD Kawal yakni bapak Maju Gurusinga dan anaknya Kawal sebagai pemilik UD Kawal yang mana telah beriklas hati menyumbangkan beras kepada abang-abang becak yang berdomisili di kelurahan Kuala bekala khususnya lingkungan 5 kelurahan Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

"Ini adalah salah satu program sosial kepada masyarakat yang berekonomi lemah untuk mendapatkan bantuan dari saudara kita UD Kawal, dan sekaligus untuk mensosialisasikan pemakaian masker untuk memutus rantai covid 19 (corona)," katanya.

Serta disini juga pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar supaya melakukan pola hidup sehat dan bersih, dengan rajin bercuci tangan dan memakai masker selalu apabila akan beraktifitas keluar dari rumah.

"Kegiatan ini juga sebagai contoh untuk seluruh pengusaha yang ada di sekitar Kuala Bekala supaya bergerak membuat kegiatan bantuan untuk masyarakat yang berekonomi kebawah, kami juga akan mengagendakan pemberian bantuan kepada masyarakat disekitar sini yang telah berumur 60 tahun keatas dengan cara door to door langsung kerumah-rumah setelah kami data dan itu tidak akan kami beritahukan dulu sebelumnya," imbuhnya.(abi)

Komentar

Berita Terkini