|
Follow Us :

Presiden Jokowi Geram, Harga Bahan Pokok Terus Naik

Kali Dibaca





Presiden Jokowi meminta jajarannya serius menjaga agar harga bahan-bahan pokok terjangkau oleh rakyat. Foto/Ilustrasi
Mediaapakabar.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) geram melihat harga bahan pokok di pasaran masih mengalami kenaikan. Presdien pun memerintahkan jajarannya untuk menjaga agar harga bahan-bahan pokok terjangkau oleh rakyat.

"Jangan sampai ada terjadi kenaikan," katanya saat membuka rapat terbatas, Selasa (21/4/2020).

Dia menyoroti adanya sedikit kenaikan terhadap harga beras di pasaran. Sementara harga gula malah tidak bergerak sama sekali dan malah naik menjadi Rp19.000 per kg. "Bawang putih, bawang bombay juga belum turun. Saya enggak tahu ini dari kementerian perdagangan apa sudah melihat lapangannya bahwa ini belum bergerak," ungkapnya.


Dia juga melihat bahwa harga gabah keringnya turun 5%. Sementara harga berasnya naik 0,4%. "Ini ada apa? Tolong dilihat betul lapangannya. Lapangannya dicek betul. Ini pasti ada masalah. Kalau harga gabah kering giling turun, mestinya harga berasnya juga ikut turun. Ini petaninya enggak dapat untung, harga berasnya naik, masyarakatnya dirugikan. Ini yang untung siapa dicari," tegas Jokowi.

Jokowi juga memaparkan bahan pokok lainnya yang mengalami kenaikan di minggu kedua April ini. Diantaranya harga daging sapi, cabai rawit, cabai merah, bawang merah, bawang putih, dan gula. Sementara harga yang turun adalah daging ayam.


sumber :Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini