|
Follow Us :

Prabowo ke Kader Gerindra : Bantu Jokowi Atasi Corona

Kali Dibaca




Prabowo Subianto. (AP Photo/Vincent Thian)
Mediaapakabar.com-Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyerukan kepada seluruh kader partainya untuk ambil bagian membantu Presiden Joko Widodo menanggulangi wabah virus corona (Covid-19).

Ajakan tersebut disampaikan Prabowo melalui sebuah video yang diunggah di akun Twitter pribadinya, @prabowo, Rabu (22/4) malam. Prabowo yang juga menjabat menteri pertahanan ini mengatakan sebagai bagian koalisi, sudah seharusnya kader Gerindra mematuhi kebijakan pemerintah dalam mengatasi wabah virus corona.

"Saya minta seluruh kader percaya pada pimpinan negara, percaya pada pimpinan partai. Saudara-saudara sekalian saya meminta segala petunjuk, semua saran, semua aturan yang diberikan pemerintah baik pusat, provinsi, Kabupaten/kota, atau kecamatan dan desa harus diikuti dan dipatuhi," kata Prabowo.

Dia menyebut wabah virus corona saat ini merisaukan. Yang dibutuhkan adalah rasa persaudaraan dan persatuan, bukan malah mencari-cari kesalahan.

"Kita sebagai manusia pasti buat kesalahan. Tapi justru di saat ini kita harus saling isi kekurangan, saling memperbaiki. Bukan mencaci, bukan marah-marah, bukan mengejek," ujar Prabowo.

Menurutnya, Jokowi sosok yang berjuang dan bekerja untuk kepentingan rakyat. Hal itu ia ketahui setelah menjadi mitra kerja Jokowi di kabinet.

Prabowo mengaku bisa melihat komitmen Jokowi terhadap rakyat kecil setelah memperhatikan dari dekat cara presiden mengambil keputusan.

"Selalu dasar pemikiran beliau adalah rakyat paling miskin dan lemah," kata dia.

Lebih lanjut Prabowo juga meminta para kader Gerindra bisa menjadi contoh untuk bersatu dan mendukung pemerintah mengatasi corona.

Ia mengingatkan agar kadernya selalu mematuhi protokol kesehatan. Disiplin mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengenakan masker saat berada di luar. Selain itu kader juga diminta menghindari kerumunan.

Prabowo bilang dengan optimisme dan keyakinan pada Tuhan, Indonesia bisa melewati tantangan besar saat ini. Dia mencontohkan rakyat Aceh yang pernah mengalami musibah bencana tsunami dengan korban jiwa ribuan orang.

"Namun rakyat kita di Aceh tegas dan seluruh bangsa bersatu membantu mereka ketika susah. Sekarang tidak hanya rakyat Indonesia, tapi juga dunia menghadapi kesulitan. Untuk itu kita harus kompak, saling membantu," ujarnya.

Wabah virus corona di Indonesia saat ini belum menunjukkan tren penurunan kasus positif. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan per 22 April 2020 pukul 12.00 WIB angka positif berjumlah 7.481 orang, angka ini bertambah 283 orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 7.135 orang.



Sumber :CNNIndonesia.com

Komentar

Berita Terkini